Punya Kekasih Berfisik Lebih Menarik Buat Orang Rela Diperlakukan Semaunya

Alissa Safiera - wolipop Jumat, 02 Sep 2016 18:58 WIB
Foto: thinkstock
Jakarta - Kadang sebuah hubungan percintaan menjadi mustahil untuk dimengerti. Secara nalar dan pikiran yang tenang, Anda bisa menilai mana yang salah juga benar. Namun ketika hati sudah mendominasi, apapun bisa Anda lakukan untuk menyenangkan hati pasangan.

Sebuah penelitian terbaru dilakukan oleh psikolog Joshua Oltmanns dari University of Kentucky untuk melihat perilaku pasangan yang kadang terlihat aneh bagi orang lainnya. Ia bekerjasama dengan peneliti lain dari Villanova University dan Florida State University.

Hasil dari penelitian ini menyebutkan, jika kita menganggap pasangan jauh lebih atraktif dibanding diri kita sendiri, kita akan melakukan apapun agar ia tak pergi.

Secara tak sadar Anda rela melakukan apapun untuk mempertahankannya. Bahkan ketika ia bertindak semena-mena pada Anda. Semua itu dilakukan untuk memastikan pasangan tahu jika Anda bernilai baginya.

Namun jika berpikir pasangan tidak lebih menarik, penelitian mengatakan Anda tak akan begitu berkorban untuknya. Secara tak langsung, penelitian ini sekaligus menguji sisi manusia yang masih memandang fisik dibanding semua kualitas diri lainnya.

Di luar dari penelitian ini, Anda perlu bicara kepada diri Anda, bahwa pasangan saat ini adalah yang manusia paling indah yang Anda temui. Jangan sampai fisik memengaruhi perilaku Anda dalam memperlakukannya, dan lakukan yang terbaik agar tak ada penyesalan nantinya. (als/dtg)