ADVERTISEMENT

6 Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Saat Pria Menangis

Arina Yulistara - wolipop Kamis, 18 Agu 2016 19:23 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Sebagai wanita, Anda tentu lebih sering menangis dibandingkan pasangan. Namun saat pasangan tiba-tiba menangis di depan Anda, apa yang harus dilakukan? Beberapa wanita bingung menghadapi pria yang menangis di depannya, entah saat berantem atau ia tiba-tiba berurai air mata ketika menceritakan sesuatu. Ketika pria sedang menangis di depan Anda, hindari melakukan enam hal ini karena bisa membuat perasaan pasangan semakin buruk seperti dilansir dari Bold Sky.

1. Jangan Bertanya 'Apa Kamu Menangis?'
Beberapa wanita yang bingung melihat pasangannya tiba-tiba menangis bertanya untuk memastikan apakah dia benar-benar meneteskan air mata? Sebaiknya jangan lakukan hal tersebut. Setiap pria memiliki sifat yang berbeda-beda, jika Anda bertanya dan dia merasa malu, hal tersebut malah membuatnya menutup diri. Bila sebelumnya ia ingin menceritakan 'beban berat' yang membuatnya menangis ketika merasa malu maka pasangan akan menyembunyikan perasaannya. Coba sentuh tangannya, beritahukan melalui gestur tubuh bahwa dia tidak sendiri tapi bisa 'bersandar' dengan Anda.

2. Tidak Memaksa Bertanya Masalahnya
Tak sedikit wanita yang penasaran karena pasangan menangis tiba-tiba sebelum bercerita apa pun. Rasa penasaran wanita membuat mereka memaksa pria untuk bercerita. Ingat, tidak semua orang bisa langsung bercerita ketika perasaannya sedang terpuruk. Coba biarkan dia tenang lebih dulu baru tanyakan secara perlahan. Kalau dia tidak ingin bercerita jangan dipaksa yang malah bisa membuat Anda bertengkar. Coba mengerti kondisi dia saat ini dan biarkan pasangan cerita dengan sendirinya.

3. Tidak Memarahinya
Mungkin Anda malu ketika pria mendadak menangis di depan umum entah karena masalah di kantor atau kalian sedang bertengkar. Lantas jangan memarahinya. Ketika seorang pria menangis berarti ia sedang merasa putus asa. Coba mengerti kondisinya. Ajak dia pergi ke tempat yang sepi dan tanyakan secara baik-baik alasannya menangis. Dengan memarahi pasangan bisa membuat perasaannya semakin buruk.

4. Jangan Mendiamkannya
Beberapa wanita memilih diam saja karena bingung menghadapi pria yang menangis. Ketika pria berurai air mata, ia butuh sentuhan yang nyaman seperti memegang tangannya atau memeluknya. Biarkan dia mengeluarkan semua kesedihannya di pundak Anda. Baru tanyakan apa masalahnya.

5. Jangan Mengalihkan Topik
Karena melihat dia menangis lantas jangan alihkan topik pembicaraan dengan tujuan agar pria lupa akan rasa sakit hatinya. Mengalihkan perhatian hanya membuatnya lupa sementara. Biarkan dia melampiaskan semua rasa sakit hatinya hingga reda. Dengarkan keluh kesahnya dan tunjukkan bahwa Anda peduli dengan dirinya termasuk saat pasangan ada masalah.

6. Jangan Beragumen
Bertengkar dengan pasangan dan membuat pria menangis? Hentikan perdebatan Anda. Coba atur emosi dengan tarik napas panjang. Pikirkan mengapa pria sampai menangis? Apa ada sikap atau perkataan Anda yang membuat hatinya hingga teriris? Jika ingin hubungan semakin baik, ada waktunya Anda mengalah. Coba ajak pasangan berbicara baik-baik dan diskusikan masalah Anda dengan perasaan tenang. (ays/ays)
e-Life
×
Pamer Body Count di Medsos, Kok Bangga?
Pamer Body Count di Medsos, Kok Bangga? Selengkapnya