5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memberikan Kesempatan Kedua

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 15 Mar 2016 19:03 WIB
Foto: thinkstock Foto: thinkstock

Jakarta - Putus kemudian nyambung lagi merupakan hal yang biasa dalam hubungan asmara. Namun, bukan berarti putus-nyambung baik dilakukan. Jadi, setelah memberikan kesempatan kedua untuk menjalin cinta lagi, ada hal-hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga hubungan asmara lebih harmonis.

1. Membahas Masalah yang Sering Terjadi Dalam Hubungan
Anda dan pasangan putus pasti ada sebabnya. Jangan hanya didasari rasa tidak ingin sendiri kemudian Anda atau pasangan memutuskan balikan. Masalah yang ada harus dibicarakan dan mencari solusinya bersama. Memendam atau melupakan masalah yang ada hanya akan membuat hubungan asmara menjadi tidak sehat. Lama-kelamaan masalah tersebut bisa muncul kembali dan memecahkan hubungan Anda.

2. Bicarakan Tentang Harapan Anda
Kini hubungan Anda dimulai dari awal lagi. Sudah saatnya membicarakan harapan Anda, apa yang Anda sukai dan tidak disukai darinya. Cara ini untuk mencegah perdebatan yang berujung dengan pertengkaran.

3. Pikirkan Matang-matang
Jangan memutuskan balikan tanpa pemikiran yang panjang karena ketika Anda sudah memberikan kesempatn kedua Anda harus serius menjalaninya. Jadi, sebelum kembali pacaran dengan mantan kekasih pikirkan matang-matang apakah Anda sudah menerima kesalahannya atau sebaliknya Anda sudah siap tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

4. Memperbaiki Komunikasi
Komunikasi yang buruk menjadi alasan utama pasangan kekasih putus. Padahal dengan komunikasi yang baik maka masalah bisa selesai dengan baik. Jadi, pastikan di hubungan Anda yang baru alur komunikasi sudah berjalan dengan baik. Bisa saling mendengarkan keluh kesah pasangan.

5. Bicarakan Tentang Masa Depan
Ketika Anda balikan, maka pembahasan tentang masa depan perlu juga dibicarakan. Apa yang menjadi tujuan hubungan kalian, bagaimana dengan impian Anda dan pasangan. Jika keduanya bisa saling menerima rencana di masa depan, maka hubungan bisa menjadi lebih baik. Tapi jika salah satu belum bisa menerimanya, maka ini bisa menjadi masalah baru pada hubungan. (kik/kik)