Penelitian: Wanita Indonesia Lebih Suka Pria Humoris Dibanding Tampan

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 04 Feb 2016 19:10 WIB
Foto: dok. Thinkstock Foto: dok. Thinkstock

Jakarta - Wanita mana yang tidak luluh bila ada pria tampan yang mendekatinya. Tapi ternyata, pria tampan bisa mengalahkan pria yang yang memiliki selera humor yang baik. Dari penilitian terbaru mengungkapkan bahwa wanita Indonesia lebih memilih pria humoris.

Survei tersebut dilakukan oleh UC Browser, software untuk menjelajah internet. Perangkat lunak tersebut meneliti 9.136 pengguna internet mobile di Indonesia melalui UC Browser untuk mengetahui pendapat mereka seputar kehidupan asmara.

UC Browser memaparkan bahwa pria lucu dan humoris dianggap sebagai pasangan ideal. Kriteria tersebut mengalahkan pria sederhana dengan suara menawan dan juga pria romantis serta tampan. Dijelaskan, selera humor yang  baik dapat menghibur sehingga bisa membuat wanita terkesima.

Sedangkan pasangan ideal bagi pria adalah wanita manis secara penampilan maupun kepribadian. Tipe tersebut mengalahkan wanita lucu dan perhatian, pintar dan percaya diri. Sementara wanita cantik dan bergaya glamour tidak begitu disukai pria.

Survei bertajuk 'Vote for Your Ideal Romance' itu dilakukan dalam rangka menyambut hari Valentine. Dalam polling itu juga diungkapkan elemen-elemen yang berhubungan dengan hari kasih sayang.

Memberikan cokelat saat Valentine masih menjadi kado favorit. Sebanyak 50% responden memilihnya sebagai elemen terpenting yang tidak dapat dilewatkan. Dilanjutkan dengan makan malam berdua (37.2%) dan menonton film (15.2%).

Hari Valentine juga identik dengan 'penembakan'. UC Browser mengungkapkan tempat favorit pasangan untuk menyatakan cinta. Tempat yang paling direkomendasikan untuk menyatakan cinta adalah di taman, sedangkan yang paling tidak direkomendasikan adalah di dalam mal. (kik/kik)