ADVERTISEMENT

Agar Tidak Jadi Wanita yang Mudah Menangis Saat Pacaran

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 02 Sep 2015 19:39 WIB
Dok. Thinkstock
Jakarta - Wanita memiliki perasaan yang peka. Ketika pasangan salah bicara atau melakukan sebuah tindakan yang membuat wanita tak nyaman, maka kaum hawa dengan mudahnya sakit hati lalu menangis.

Meski menangis merupakan hal yang wajar sebegai bentuk ekspresi kesedihan, namun jika terlalu sering dilakukan maka kekasih akan menganggap Anda wanita cengeng yang lemah, Anda sendiri pun akan lelah menghadapi diri sendiri yang terlalu sensitif. Berikut ini cara agar tidak mudah menangis saat menjalani hubungan asmara.

1. Jangan Terlalu Emosional
Ketika Anda pacaran, jangan terlalu mengagungkan kekasih. Ketika si dia sedikit saja melakukan kesalahan, maka Anda akan lebih mudah kecewa dan sedih. Terlalu emosional dalam hubungan tidak akan membawa hubungan ke arah yang sehat. Nikmati setiap proses hubungan Anda dan kekasih dengan lebih santai.

2. Memiliki Kehidupan Sendiri
Memiliki kekasih bukan berarti 24 jam waktu Anda harus bersama atau terkoneksi dengannya. Tetap melakukan hobi dan hal-hal yang Anda sukai agar Anda tidak selalu memikirkan kekasih. Terkadang terlalu banyak berkomunikasi dan bertemu juga bisa memicu pertengkaran karena Anda dan kekasih akan membahas hal-hal yang tidak penting dan bisa berujung pada perselisihan.

3. Dapat Menerima Situasi
Menjalani hubungan terkadang tidak selalu mulus, ada saja situasi yang membuat Anda menjadi sedih. Misalnya adalah menjalani hubungan LDR atau tidak mendapatkan restu dari orangtua. Apapun itu jika Anda memang masih ingin bersamanya, terimalah situasi yang ada. Tapi jika Anda terus-terusan hanya menangis seolah sudah tidak kuat bersamanya lagi, sebaiknya akhiri saja hubungan agar tidak semakin membuat Anda menderita.

4. Apakah Memang Ada yang Salah?
Kembali tanyakan pada diri sendiri apa yang selalu Anda sedihkan atau kecewakan dari pasangan? Jangan-jangan memang hubungan Anda sudah tidak sehat. Jika si dia tipe pria yang tukang selingkuh atau kerap berlaku kasar, memang wajar jika Anda sedih dan menangis. Wanita mana yang akan kuat jika diperlakukan tidak baik tersebut. Kalau sudah begitu, putus menjadi jalan yang terbaik untuk mendapatkan fisik dan psikis yang lebih sehat.

(kik/itn)