25% Wanita Lebih Suka Pacaran dengan Pria Berusia 10 Tahun Lebih Muda

- wolipop Senin, 08 Okt 2012 17:09 WIB
ist.
Jakarta - Jika dulu pasangan yang ideal digambarkan dengan pria lebih tua dan wanita lebih muda, kini kondisi tersebut sudah berputar 180 derajat. Saat ini, tidak hanya wanita yang mengakui bahwa mereka lebih suka berkencan dengan pria yang jauh lebih muda. Namun sekitar 22% pria juga mengakui bahwa mereka ingin berkencan dengan wanita yang usianya lebih tua.

Seperti laporan dari juru bicara situs kencan online for2.co, wanita yang berusia 40-an dan 50-an kini menjadi saingan wanita muda dalam hal daya tarik. Hal itu karena wanita yang lebih dewasa tidak menuntut pria untuk segera memiliki momongan seperti yang dilakukan wanita usia 20-an sampai 30-an.

Seperti dikutip Female First, wanita berusia matang juga senang pacaran dengan pria lebih muda karena punya tenaga lebih kuat jika dibandingkan dengan pria yang seumuran dengan si wanita. Alasan lain mengapa wanita matang kini tertarik dengan pria yang lebih muda adalah karena mereka berpenghasilan tinggi sehingga tidak memerlukan pria lebih tua untuk dapat memenuhi kebutuhan finansialnya. Untuk berhasil mendapatkan pria yang lebih muda, mereka merawat diri agar tampak awet muda.

Berdasarkan survei, wanita yang ingin selalu tampak awet muda berani melakukan cara ekstrim untuk mendapatkannya. Lebih dari 50% wanita mau menata rambutnya untuk pergi kencan, 46% setuju untuk membeli pakaian baru agar terlihat lebih muda, sedangkan 4% rela melakukan diet demi pasangan kencannya.

"Wanita dulu memilih pria lebih tua dibandingkan pria muda, namun situasi kini telah terbalik," ujar juru bicara for2.co. Kondisi ini juga semakin dimaklumi dengan kehadiran selebriti-selebriti yang berkencan dengan pria jauh lebih muda seperti Madonna, Demi Moore dan Caroline Flack.

(eny/hst)