Liputan Khusus

Survei: 49% Pasangan Berhasil Menjalani Pacaran Jarak Jauh

- wolipop Selasa, 04 Sep 2012 07:39 WIB
Dok. Thinkstock Dok. Thinkstock

Jakarta - Menjalin long distance relationship (LDR) tentunya bukanlah perkara yang mudah. Ada beberapa pasangan yang menyerah karena tidak kuat melewati rintangan dalam menjalani pacaran jarak jauh seperti ini. Namun, bukan berarti tidak ada yang sukses dalam menjalankannya.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Wolipop secara online pada Senin (3/09/2012), dari 123 partisipan, sebanyak 49% responden mengaku bahwa mereka berhasil menjalin hubungan asmara jarak jauh dengan kekasihnya. "Saya sedang menjalani hubungan LDR dengan pacar antara Indonesia dan Belanda. Sudah bertahan selama 2 tahun," tulis Keny (bukan nama sebenarnya) kepada Wolipop.

Tak hanya Keny saja yang beruntung bisa menjalin LDR ini. Tissa (bukan nama sebenarnya) pun berhasil melewati rintangan dalam pacaran jarak jauhnya dengan sang kekasih. Bahkan, kini ia sudah menikah. "Pernah LDR selama 3 tahun antara Yogya dan Jerman dan berhasil. Sekarang sudah menikah selama 3 tahun :)," tulis Tissa dengan bangga.

Sayangnya, keberuntungan menjalin LDR seperti Keny dan Tissa, tidak dialami oleh 38% responden lainnya. Mereka tidak berhasil berhubungan asmara jarak jauh dengan pasangan mereka. Rena (bukan nama sebenarnya) misalnya, ia mengaku gagal dalam menjalani pacaran jarak jauh karena ternyata sang kekasih selingkuh. "Saya LDR selama 1 tahun. Waktu untuk bertemu setiap 3 bulan sekali. Tapi sayangnya, saya malah diselingkuhin selama 6 bulan," jelasnya.

Sementara 5% partisipan lainnya, masih menjalin hubungan LDR dengan penuh keraguan. Bahkan beberapa di antara mereka merasa sudah putus asa dengan hubungan jarak jauh tersebut. "Saya LDR dengan pacar saya. Tapi sepertinya tidak akan berhasil," ungkap Nira (bukan nama sebenarnya).

Kemudian 10% sisanya mengaku bahwa mereka masih berharap hubungan jarak jauh yang dijalani bersama pasangannya akan tetap berjalan dengan baik. "Saya sedang LDR dengan pacar, dan berharap hubungan ini akan berhasil," tulis Fani (bukan nama sebenarnya) salah satu responden melalui akun Twitternya.



(rma/eny)