ADVERTISEMENT

Mengapa Pria Tidak Suka Ketika Wanita Menangis?

- wolipop Senin, 03 Sep 2012 08:34 WIB
Dok. Thinkstock
Jakarta - Perasaan wanita yang sensitif membuatnya lebih mudah menangis. Ketika marah, sedih kecewa, air mata menjadi pelepas seluruh emosi di hati wanita.

Sedangkan pria tidak begitu sensitif, sehingga mereka merasa kurang nyaman ketika wanita atau kekasihnya mulai menangis. Terkadang, menangis juga menjadi senjata wanita untuk meluluhkan pria. Padahal pria membenci wanita yang cengeng. Berikut ini alasan mengapa pria tidak suka wanita menangis, seperti dilansir dari Dating Without Drama.

Merasa Tidak Berguna
Pria sebetulnya peduli dengan kekasihnya. Melihat kekasihnya sedih tentu ia merasa harus membantunya. Namun ketika kekasihnya mulai menangis, pria jadi lebih panik dan tidak tahu harus melakukan apa. Pria merasa kecewa karena tidak bisa membantu kekasihnya.

Merasa Dimanipulasi
Beberapa wanita menggunakan air mata sebagai senjata untuk mendapatkan keinginannya. Ketika kekasihnya ingin bergaul dengan teman-temannya, si wanita melarang dengan tangisannya, agar kekasihnya tetap berada di rumah. Pria benci ketika dia suda mulai dimanipulasi oleh wanita. Dan perasaan ingin berontak sangat besar.

Tidak Nyaman dengan Luapan Emosi yang Berlebihan
Ketika sedang sedih, kecewa atau marah wanita bisa menangis sambil berbicara dan dapat melakukannya selama berjam-jam. Bagi pria, cara wanita meluapkan emosinya sangat berlebihan yang membuat pria jadi tidak nyaman. Pria pun kesal karena sudah berusaha menenangkannya tapi si wanita tidak juga berhenti menangis.

Merasa Bersalah
Tangisan wanita bisa membuat pria merasa sangat bersalah. Pria merasa tidak nyaman dengan perasaan bersalahnya tersebut. Yang bisa membuat pria strea dan makin merasa bersalah, ketika wanita hanya menangis tanpa menjelaskan mengapa ia menangis.

(kik/eny)