4 Tindakan Sederhana Agar Si Dia Tetap Cinta

- wolipop Selasa, 06 Sep 2011 12:10 WIB
dok. Thinkstock
Jakarta - Setiap hubungan asmara pasti tidak ada yang sempurna. Walau begitu Anda bisa menjaga keharmonisan hubungan yang telah terjalin, dengan cara berikut ini.

Bukan hanya memberikan hadiah mahal atau bertemu setiap saat. Beberapa tindakan kecil seperti mengucapkan selamat pagi ternyata dapat berpengaruh besar dalam kedekatan emosional satu sama lain. Seperti dilansir dari situs Womens Health berikut ini empat tindakan untuk menjaga keharmonisan hubungan asmara.

Mengucapkan Selamat Pagi
Apa yang Anda lakukan di pagi hari, apakah memencet tombol snooze pada alarm atau langsung bergegas ke kamar mandi? Coba ubah kebiasaan Anda dengan mengucapkan 'selamat pagi' terlebih dahulu pada pasangan. Berdasarkan penelitian, 94 persen pasangan yang mengucapkan 'selamat pagi' dapat meningkatkan kedekatan emosional dan dapat membuat mood lebih baik. Sebaliknya, pasangan yang jarang mendengar ucapan tersebut digambarkan hubungan mereka kurang harmonis.

Dua kata sederhana tersebut dapat berdampak besar pada hubungan asmara. Ketika Anda dan si dia saling mengucapkan selamat pagi, maka dapat menciptakan komunikasi positif sepanjang hari. Jadi jangan lupa untuk memberinya ucapan selamat pagi melalui SMS, BBM atau telepon pada pasangan setiap paginya.

Mengucapkan Terimakasih
Satu lagi kata-kata yang sering dilupakan yakni mengucapkan terimakasih. Banyak hal yang telah dilakukan pria untuk menjaga, melindungi dan membahagiakan kekasihnya. Namun wanita sering merasa jika tindakan mereka belum ada apa-apanya dan merasa selalu kurang. Hingga wanita merasa tidak perlu mengucapkan terimakasih. Padahal sekecil apapun tindakan si dia, ucapan terimakasih Anda sangat membuatnya merasa dihargai.

Memuji
Sekecil apapun pujian, setiap orang akan senang ketika dipuji, tak terkecuali pria. Dengan memberinya pujian apalagi di hadapan teman-temannya maka dapat meningkatkan harga dirinya. Sebagai contoh Anda bisa mengatakan bahwa dia sangat hebat bisa membagi waktu untuk Anda dan pekerjaannya yang sangat sibuk. Itu tidak hanya membuatnya senang tapi bisa membuat ia mau memberikan waktu yang lebih untuk Anda.

Jangan Memotong Pembicaraannya
Pada dasarnya pria juga ingin berpendapat dan mengeluh akan suatu hal, namun sebagian pria enggan untuk banyak bicara dan memilih diam. Hal tersebut bisa jadi karena ketika si dia mulai mengeluh atau membahas sesuatu, Anda sering memotong pembicaraannya dan langsung memberi sanggahan.

Wanita sering merasa jika dia telah mengetahui arah pembicaraan kekasih dan tidak memberikan keleluasaan untuk berpendapat. Agar hubungan berjalan sehat, jangan memotong pembicaraannya dan biarkan dia mengungkapkan unek-uneknya. Sekalipun Anda telah mengetahui apa maksudnya, tetaplah diam dan dengarkan hingga dia selesai bicara.

(kik/kik)