Persahabatan Tanpa Cinta? Bisa Saja!

- wolipop Senin, 27 Sep 2010 08:06 WIB
Jakarta - Kedekatan pria dan wanita tak selalu berujung pada cinta. Sebuah penelitian yang dilakukan di situs Tango menunjukkan, bahwa persahabatan yang tulus bisa terjalin antara pria dan wanita.

Berikut beberapa fakta yang didapat dari penelitian tersebut.

1. Pria dan wanita bisa menjaga batas sebagai teman

Terbukti 26 persen responden pria dan wanita bisa menjadi teman baik dalam kondisi tertentu. Empat kondisi tertentu tersebut adalah pertama, persahabatan tersebut saling menguntungkan dan mereka saling menyukai tanpa harus memikirkan hubungan seks. Kedua, salah satu dari keduanya menyukai sesama jenis. Ketiga, mereka terlibat hubungan signifikan dengan orang lain alias sudah punya pacar serius. Yang terakhir, mereka memang tidak cocok dalam hal menjalin cinta sebagai sepasang kekasih.

 2. Pria tidak suka mengekspresikan perasaannya di depan orang lain

Setangguh-tangguhnya pria, ia juga manusia, punya hati dan perasaan. Ketika mereka terjebak dalam kadar emosional yang tak bisa dikendalikan, mereka bisa saja menangis. Namun tentunya hal tersebut tak dilakukan di depan teman-temannya. Pria lebih memilih mencari orang yang tepat atau media yang menyenangkan untuk diajak bicara

3. Saat Kencan, wanita butuh persiapan lebih lama ketimbang pria
Wanita butuh waktu lebih lama karena rata-rata wanita punya banyak pilihan untuk menentukan pakaian apa yang akan ia kenakan ketika akan berkencan. Tak hanya urusan pakaian, saat merias diri mereka juga butuh waktu lama.Lucunya, Pria pun memiliki kondisi yang serupa. Ternyata ketika melakukan janji bertemu, pria justru lebih sering datang terlambat. Mengapa begitu? Sifat pria yang doyan melakukan sesuatu di menit terakhir malah menjadikan mereka makhluk yang tak pernah tepat waktu.

4. Pria dan wanita bisa menjaga persahabatan dengan mantan pacarnya
Mantan pacar adalah orang yang 'berbeda' dengan sahabat lainnya. Biasanya mantan pacar adalah orang yang paling mengerti kita luar dalam. Mengatur persahabatan dengan mantan pacar terdengar lebih mudah daripada memulainya dengan seseorang yang baru dikenal. Terutama jika Anda adalah orang yang memutuskan hubungan. Jika bisa mengarahkan persahabatan ke jalan yang benar semua akan berjalan lancar. Sayangnya, sifat manusia tak bisa ditebak. Jika kesalahan terjadi, mantan yang terlalu banyak tahu tentang kita juga harus diwaspadai. Jangan sampai ia justru jadi musuh besar.

5. Wanita memaafkan namun tak melupakan, sementara pria melupakan tapi tak memaafkan
Beruntunglah para pria karena saat mereka melakukan kesalahan, wanita mudah memberi maaf. Tapi dibalik sifat 'baik' ini, ada sifat kurang enaknya. Meski mudah memaafkan, wanita cenderung sulit melupakan kesalahan si pria.

Salah satu contoh ketika pria-pria melupakan peringatan hari jadi. Walau sudah dimaafkan, sewaktu-waktu kesalahan itu bisa diungkit lagi. Berbeda dengan wanita, pria justru sulit memberi maaf. Untungnya jika sampai si wanita melakukan kesalahan dan sudah diberinya maaf, pria tak akan mengungkit-ungkit lagi kesalahan tersebut.

Kondisi-kondisi di atas yang membuat hubungan antara pria dan wanita tak berujung pada cinta. Pada akhirnya, sebuah persahabatan yang tuluslah, yang terjalin di antara keduanya.
(kee/kee)