ADVERTISEMENT

3 Tips Dekorasi Rumah Hunian agar Lebih Cantik & Nyaman

Inkana Izatifiqa R. Putri - wolipop Jumat, 03 Feb 2023 20:13 WIB
Dekorasi rumah Foto: dok. Tokopedia
Jakarta -

Momen pergantian tahun menjadi waktu yang tepat untuk menghadirkan suasana baru di rumah. Salah satunya dengan menambahkan beberapa dekorasi atau furnitur untuk memberikan kesan berbeda dan membuat hunian lebih menarik.

Furnitur baru juga dapat memberi kesan cantik pada rumah dan menambah kenyamanan keluarga. Agar tak salah pilih furnitur, kamu bisa ikuti beberapa tips dari Tokopedia berikut.

1. Pilih Furniture dan Aksesori Sesuai Prioritas dan Fungsi

Saat mendekor hunian baru, pastikan untuk memilih furnitur sesuai prioritas dan fungsi. Seorang konten kreator yang berfokus tentang rumah hunian, Mifta Jannah menjelaskan memilih furniture sesuai prioritas dapat menekan pengeluaran.

"Saat ini, furniture atau perabotan multifungsi sangat digemari masyarakat terutama yang memiliki hunian dengan lahan terbatas. Selain bisa menghemat pengeluaran, penggunaan furnitur jenis ini pun bisa menghemat ruang," ungkap Mifta dalam keterangan tertulis, Jumat (3/2/2023).

Mifta menyebutkan penggunaan furniture seperti laci meja tidur dari Brewsuniq dapat menjadi alternatif untuk mempercantik ruangan. Seperti halnya sprei dengan motif atau warna earth tone dari Kintakun yang membuat suasana kamar semakin nyaman.

2. Perhatikan Kualitas Barang yang Akan Dipilih

Selain harga, kualitas furniture juga harus diperhatikan dengan detail agar tidak menyesal di kemudian hari. Kamu bisa memilih berbagai pilihan peralatan makan berbahan keramik, lemari penyimpanan, kursi dan berbagai dekorasi lain dari Brewsuniq untuk mempercantik rumah hunian.

3. Sesuaikan Furnitur dan Aksesori dengan Tema Rumah

Terakhir, pastikan juga furnitur dan aksesori yang kamu pilih sesuai dengan tema rumah. Sebaiknya, hindari mengombinasikan banyak tema dalam satu ruangan. Sebab, hal ini dapat memberi kesan yang berat.

"Carilah referensi dekorasi dan furniture yang sesuai dengan tema interior rumah melalui sosial media. Selain memberikan inspirasi, hal ini juga membantu untuk memilih furniture yang tepat," sambung Mifta.

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat mendekorasi rumah. Home and Living Category Senior Lead Tokopedia Fifa Italia mengatakan saat ini aktivitas dekorasi rumah menjadi salah satu yang banyak diminati masyarakat. Hal ini terlihat dari tingginya angka penjualan furniture di Tokopedia.

"Tingginya antusiasme masyarakat dalam mendekorasi rumah, berdampak pada jumlah penjual kategori Rumah Tangga yang memanfaatkan layanan Dilayani Tokopedia meningkat sebesar 2x lipat pada 2022 dibanding 2021. Selain itu produk Tempat Penyimpanan, Kebersihan, Peralatan Listrik, Taman, dan Peralatan Masak menjadi produk terlaris di kategori Rumah Tangga pada tahun 2022 lalu," paparnya.

"Di sisi lain, data internal Tokopedia juga mengungkapkan Kec. Lais di Kab. Musi Banyuasin (Sumatera Selatan), Anak Ratu Aji di Kab. Lampung Barat (Lampung), Distrik Oksibil di Kab. Pegunungan Bintang (Papua), Kec. Bunaken di Kota Manado (Sulawesi Utara) dan Kota Waisai di Kab. Raja Ampat (Papua Barat) menjadi kecamatan dengan kenaikan transaksi tertinggi di kategori Rumah Tangga pada periode 2022 dibanding 2021. Dengan pengiriman terjauh produk kategori Rumah Tangga selama tahun 2022 dari Kota Medan ke Kota Jayapura," tutup Fifa.



Simak Video "Pangeran Harry dan Meghan Markle Diminta Kosongkan Rumah di Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)