ADVERTISEMENT

Catat! 4 Hal Ini Bikin Momen Natal di Rumah Semakin Meriah

Sukma Nur - wolipop Jumat, 23 Des 2022 09:18 WIB
Ilustrasi Momen Natal Bareng Keluarga Foto: Shutterstock
Jakarta -

Momen Natal menjadi momen yang dinantikan untuk dirayakan bersama teman dan keluarga. Momen ini juga selalu menghadirkan suasana yang menyenangkan dan meriah.

Suasana meriah ini biasanya dirasakan penuh keceriaan sepanjang bulan Desember hingga pergantian tahun baru. Keceriaan ini pun bisa kamu nikmati di tempat-tempat umum, seperti pusat perbelanjaan, hotel, bandara, tempat wisata, dan sebagainya.

Namun, keceriaan Natal ini juga bisa kok dibuat di rumah saja. Siapkan gemerlap dekorasi khusus buat momen tersebut dan buat suasana rumah semakin menyenangkan. Jangan sampai terlewat, berikut adalah beberapa hal yang harus kamu siapkan untuk rayakan Natal di rumah.

1. Pohon Natal

Sudah menjadi tradisi Natal harus dirayakan dengan adanya pohon Natal. Konon katanya, menghias pohon Natal dengan berbagai hiasan adalah kebiasaan yang dimulai dari Jerman.

Pohon Natal ini akan dihiasi dengan berbagai dekorasi, mulai dari lampu kerlap-kerlip, hiasan gantung beraneka bentuk, dan dilengkapi dengan tumpukan hadiah di bawahnya. Nantinya, hadiah ini akan ditukar oleh keluarga, kerabat, atau teman yang merayakan Natal bersama.

Sebagai informasi, pohon Natal ini melambangkan hidup yang kekal dan dimaknai sebagai simbol kehidupan rohani. Karena itu, jangan lupa untuk beli pohon Natal dan hias dengan cantik untuk di rumah ya.

2. Hiasan Dinding

Hiasan dinding juga perlu. Mulai sekarang siapkan berbagai koleksi ornamen natal untuk melengkapi kemeriahan di rumah.

Kamu bisa mencari hiasan dinding berbentuk hewan-hewan khas natal, yaitu rusa, sinterklas, gantungan bola-bola warna-warni atau dekorasi rangkaian karangan bunga yang membentuk lingkaran. Jika rangkaian bunga ini digantung di dinding atau depan pintu, itu artinya Natal segera tiba.

3. Lampu Kelap-kelip

Lampu kerlap-kerlip bisa digunakan bukan hanya untuk menghias pohon natal, tapi juga bisa digunakan untuk menghias ruangan. Jangan melewatkan lampu kerlap-kerlip ini saat merayakan Natal di rumah. Karena lampu natal bisa menghadirkan suasana kehangatan dan keindahan yang bisa dinikmati bersama dengan orang-orang tersayang.

4. Musik Khas Natal

Kehangatan dan kebersamaan Natal bisa semakin dirasakan jika kamu memutar lagu bertemakan Natal. Lagu-lagu yang bisa kamu pilih adalah Ed Sheeran & Elton John - Merry Christmas, Michael Buble - Christmas, dan tidak ketinggalan lagu Jingle Bells. Atau jika kamu suka dengan musik KPOP kamu bisa putar lagu dari TWICE - Merry & Happy, Taeyeon - This Christmas, EXO - Christmas Day dan masih banyak lainnya.

Lagu-lagu Natal ini bisa kamu putar lewat aplikasi musik on-demand seperti Spotify lho. Kamu tinggal cari lagu-lagu pilihan kamu dari kolom pencarian dan tinggal memutarnya sesuka hati. Tapi biar lebih mudah, kamu bisa membuat playlist khusus Natal. Jadi, nggak perlu lagi deh cari lagu satu per satu.

Sebagai informasi, buat nikmati playlist lagu tanpa iklan, akun Spotify kamu harus premium. Kamu bisa memanfaatkan promo Spotify di akhir tahun ini dari dompet digital DANA untuk mengaktifkan paket tersebut.

DANAFoto: DANA

Pasalnya, jika kamu memanfaatkan promo ini, kamu bisa dapatkan cashback Rp15 Ribu dan mendengarkan musik tanpa iklan di akhir tahun. Adapun promo ini hanya berlaku untuk pengguna yang baru pertama kali pakai DANA di Spotify.

Jadi tunggu apalagi? Yuk lengkapi kemeriahan Natal kamu dengan download aplikasi DANA sekarang juga.

(fhs/ega)