ADVERTISEMENT

Tips Mendandani Taman Rumah Jadi Indah Tapi Juga Multifungsi

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 29 Okt 2022 14:30 WIB
3d render miniature garden, blacony concept. (Foto: Getty Images/iStockphoto)
Jakarta -

Pandemi COVID-19 turut mengubah cara kita memperlakukan rumah. Saat rumah menjadi satu-satunya tempat untuk beraktivitas, setiap sudutnya menjadi sangat penting. Tanpa terkecuali taman atau halaman rumah.


"Kalau bicara area luar saat membangun rumah, taman selalu yang terakhir. Bahkan hampir dilupakan. Namun sekarang terbalik, sekarang orang butuh area luar. Jadi kehadiran taman sangat krusial," Zaky Makarim Sales Director Malka saat peluncuran Luar baru-baru ini.

3d render miniature garden, blacony concept.Foto: Getty Images/iStockphoto

Beraktivitas terus-menerus di dalam rumah bisa sangat menjenuhkan pikiran, apalagi saat melakukan pekerjaan (work from home). Menghabiskan waktu sejenak di taman rumah bisa menjadi solusi. Tak ada salahnya juga pindah kerja ke taman untuk mengganti suasana.

Oleh karena itu, penataan area ini perlu mendapat perhatian khusus. Menurut Zaky, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyamakan konsep taman dengan desain utama rumah.

"Kalau modern, pakai furnitur yang bernuansa minimalis. Untuk klasik, bisa pilih material besi dengan ukiran-ukiran. Sementara itu, rumah yang bergaya tropis, lebih cocok dengan eksterior bergaya retro," ujar Zaky.

3d render miniature garden, blacony concept.Foto: Getty Images/iStockphoto

Desain yang senada, lanjutnya, membuat area terasa lebih harmonis dan menghadirkan rasa nyaman. Apalagi bila ada tanaman hias untuk memberi kesan asri.

Bagaimana bila area luar rumah terbatas? Zaky menyarankan, pilih eksterior yang multifungsi seperti salah satu meja buatan Luar. Bentuknya menyerupai balok besar yang bisa bergungsi sebagai meja sekaligus tempat duduk.

Taman Rumah dan ApartemenFoto: Dok. Luar

Berada di bawah naungan Malka, Luar merupakan merek yang fokus menawarkan furnitur outdoor dengan desain bergaya modern-kontemporer.

Koleksi Luar terbuat dari material berbahan polyurethane dan aluminium yang diklaim tahan banting terhadap cuaca terutama di daerah tropis dengan kelembapan tinggi. "Selain kuat, keunggulan lainnya mudah dibersihkan. Sangat praktis," kata Zaky.



Simak Video "Protes soal Laga Korsel vs Ghana, Ryu Seung Ryong Ledek Wasit Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)