ADVERTISEMENT

4 Langkah Mudah Hilangkan Bau pada Sofa

Sponsored - wolipop Selasa, 27 Sep 2022 16:00 WIB
Ruparupa Foto: Dok. Ruparupa
Jakarta -

Sofa merupakan salah satu furnitur yang cukup sering digunakan. Tidak heran bila bekas keringat dan noda sering menempel di atas sofa, sehingga menghasilkan aroma tidak sedap.

Kalau sudah begini, untuk sekadar duduk dan bersantai di sofa pun akan membuat kamu tidak nyaman. Tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau pada sofa, seperti berikut ini.

1. Bersihkan Sofa dengan Vacuum Cleaner

Pertama-tama, bersihkan sofa dengan memakai vacuum cleaner. Agar kotoran dan debu benar-benar terangkat, kamu bisa menyingkirkan terlebih dulu benda-benda di atas sofa, seperti sarung dan bantal. Lalu, gunakan vacuum cleaner beberapa kali agar sofa benar-benar bersih.

2. Taburkan Baking Soda pada Sofa

Berikutnya, taburkan baking soda di seluruh bagian sofa, terutama pada dudukan dan sandaran sofa. Lalu, diamkan selama 15 menit untuk menyerap bau pada sofa. Namun, bila bau sofa cukup tajam, kamu bisa mendiamkan baking soda semalaman.

Kamu juga bisa memakai baking soda untuk menghilangkan noda di atas sofa. Cukup letakkan baking soda pada bagian yang bernoda dan diamkan sekitar 5-10 menit, lalu bersihkan dengan lap basah.

3. Bersihkan Sisa Baking Soda

Selanjutnya, bersihkan sisa-sisa baking soda dengan menggunakan penyedot debu. Namun, pastikan tabung penyedot debu sudah kosong dari kotoran agar sisa baking soda bisa benar-benar terangkat. Sebab, tabung vakum yang penuh dapat menurunkan daya hisap penyedot debu.

4. Buka Jendela untuk Sirkulasi Udara

Setelah membersihkan sofa dengan baking soda, kamu bisa membuka jendela untuk memperlancar sirkulasi udara dalam ruangan. Hal ini dapat mencegah sofa menjadi lembab, yang menyebabkan pertumbuhan jamur dan bakteri.

Nah, menghilangkan bau pada sofa adalah hal yang mudah bukan? Kini, kamu bisa duduk bersantai di sofa dengan nyaman tanpa khawatir ada bau yang mengganggu.

Selain melakukan cara di atas, kamu juga bisa mencegah bau pada sofa dengan memilih sofa yang mudah dibersihkan dan anti bakteri dari ruparupa.com. Situs belanja online ini menjual sofa, menjual sofa bed dan berbagai perabot rumah tangga berkualitas lainnya.

Tentu, semua furnitur tersebut berasal dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Informa Electronics, Informa Sleep, Pendopo, Ataru, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Selma, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi.

Yuk, mulai bersihkan sofa secara rutin agar tetap bersih, segar, dan nyaman! (Content Promotion/Ruparupa

(Content Promotion/Rupa-rupa)