ADVERTISEMENT

Tips Memilih Mesin Cuci, Bisa Irit Penggunaan Detergen dan Pewangi

Dea Duta Aulia - wolipop Rabu, 31 Agu 2022 21:10 WIB
Mesin Cuci Polytron Foto: Polytron
Jakarta -

Bagi pasangan yang baru menikah tentu harus beradaptasi dengan berbagai pekerjaan rumah tangga. Sebab setelah menikah, kamu dan pasangan akan bersama-sama mengerjakan sejumlah pekerjaan rumah, mulai dari mengepel lantai, bersihkan kamar mandi, hingga mencuci pakaian.

Agar sejumlah kegiatan tersebut efisien dan tidak memakan waktu lama tentu ada sejumlah strategi yang mesti dilakukan.

Khusus untuk mencuci baju, kamu bisa menggunakan mesin cuci yang mampu mencuci seluruh pakaian dengan bersih dan wangi. Sayangnya memilih mesin cuci ideal untuk keluarga muda tidak mudah. Nah, berikut 4 hal yang wajib ada di mesin cuci rumah.

Mudah Dioperasikan

Memiliki mesin cuci yang mudah dioperasikan merupakan yang perlu diperhatikan. Dengan begitu aktivitas mencuci pakaian kamu dan pasangan terasa lebih menyenangkan serta efisien.

Tak hanya itu, mesin cuci yang mudah dioperasikan akan mempermudah seluruh anggota keluarga yang ingin mencuci pakaian secara mandiri. Jadi ketika ingin mencuci pakaian, mereka tidak perlu lagi menunggu orang yang bisa mengoperasikan mesin cuci di rumah.

Hadir dengan Banyak Fitur

Selain itu, pastikan mesin cuci kamu memiliki banyak fitur. Kehadiran beragam fitur akan mempermudah dalam mencuci pakaian orang dewasa atau anak-anak.

Tak hanya itu, pastikan mesin cuci memiliki fitur untuk mengatur konsumsi air dalam jumlah besar, sedang, atau sedikit. Fitur ini bisa mempermudah kamu ketika ingin mencuci pakaian dengan jumlah yang tidak terlalu banyak.

Mengeringkan Baju

Kemampuan untuk mengeringkan pakaian yang telah dicuci merupakan fitur yang wajib dimiliki oleh mesin cuci rumah. Melalui fitur ini, para pengguna akan merasakan sejumlah kemudahan saat mencuci pakaian.

Pertama, kamu tidak perlu repot-repot menjemur pakaian di bawah sinar matahari langsung. Sebab pakaian yang telah dikeringkan dengan mesin cuci bisa dijemur

Sebab kamu tidak perlu repot-repot menjemur pakaian di bawah sinar matahari langsung. Pakaian yang telah dikeringkan dengan mesin cuci bisa diletakan di ruangan yang tidak terkena matahari langsung. Meskipun begitu, pastikan sirkulasi udara ruangan tersebut berjalan optimal agar pakaian yang telah dicuci bisa kering maksimal dan cegah bau apek.

Efektif dalam Menggunakan Deterjen dan Pewangi

Detergen dan pewangi merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan saat proses mencuci pakaian. Pasalnya keduanya saling melengkapi untuk membuat pakaian yang dicuci menjadi lebih bersih dan wangi.

Agar keduanya bisa digunakan secara efisien maka kamu bisa menggunakan mesin cuci Zeromatic Laguna dari Polytron. Selain mampu mengefisienkan penggunaan detergen dan pewangi, mesin cuci ini turut dibalut dengan sejumlah fitur yang mampu mempermudah aktivitas mencuci pakaian.

Mesin cuci Zeromatic Laguna dilengkapi dengan teknologi Multi Program Washing sehingga kamu bisa mencuci berbagai macam jenis bahan seperti jeans, hijab, bahan lembut, dan sebagainya. Serta terdapat pula teknologi Aroma Boost yang bisa mengatur pengeluaran softener secara efisien hanya pada proses pembilasan. Pemakaian softener pada mesin cuci Zeromatic Laguna 50% lebih sedikit dari mesin cuci lain, namun dijamin pakaian tetap wangi dan lebih awet. Sehingga mampu menghasilkan cucian menjadi lebih wangi seperti pakai parfum.

Mesin Cuci PolytronFoto: Polytron

Selain itu, ada pula teknologi Turbo Mix yang mampu memastikan pencampuran detergen bubuk tercampur dengan sempurna sehingga tidak meninggalkan residu di pakaian.

Agar penggunaan air lebih efisien, Polytron Zeromatic Laguna turut dilengkapi dengan teknologi Zeropressure. Melalui teknologi ini, kamu tidak perlu khawatir lagi konsumsi air menjadi lebih besar saat proses mencuci. Sebab teknologi ini mampu menghemat penggunaan air hingga 30 persen dibandingkan mesin cuci pada umumnya. Dapatkan informasi lengkapnya di website resmi Polytron atau di official store e-commerce Polytron.



Simak Video "Di Balik Kecanggihan Polytron Mini LED Quantum 85 Inch"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)