ADVERTISEMENT

Sebelum Pasang Water Heater, Perhatikan 4 Hal ini Yuk

Sponsored - wolipop Senin, 29 Agu 2022 17:29 WIB
Ariston Foto: Dok. Ariston
Jakarta -

Sebagian dari kita setuju, mandi air hangat sudah jadi satu kebutuhan yang tidak tergantikan. Apalagi dengan adanya perangkat elektronik water heater yang mudah dipasang di kamar mandi rumah, kebutuhan mandi air hangat bisa terpenuhi dengan mudah.

Lebih jauh lagi, water heater merupakan alat pemanas air otomatis yang tadinya hanya diminati orang-orang yang tinggal di daerah dingin. Namun, seiring berjalannya waktu water heater kini juga diminati orang-orang yang tinggal di daerah tropis.

Perangkat elektronik tersebut juga banyak dipakai karena jauh lebih praktis dan lebih hemat. Anda pun kini tidak perlu memanaskan air memakai kompor. Di pasaran Anda bisa menemukan banyak sekali referensi merk water heater, salah satunya adalah Ariston, yang merupakan brand pemanas air terkemuka asal Italia.

Nah, kalau Anda ingin memasang water heater Ariston, ada 4 hal yang sebaiknya diperhatikan terlebih dulu. Yuk kita simak tipsnya di bawah ini:

1. Siapkan Jalur Pipa Air Panas dan Air Dingin yang Terpasang dengan Baik

Siapkan jalur pipa air panas dan air dingin di kamar mandi yang mengarah langsung ke water heater. Jalur pipa khusus itu akan digunakan supaya air panas dan air dingin bisa masuk ke dalam water heater tanpa hambatan. Gunakan pipa tebal yang tidak gampang pecah, dan pilih pipa khusus yang tahan temperatur tinggi.

2. Cek Tekanan Air di Rumah

Water heater membutuhkan air bertekanan tinggi agar bisa bekerja dengan baik. Minimal tekanan air yang dibutuhkan adalah sebesar 1 Bar. Coba gunakan pompa pendorong air supaya distribusi air ke water heater lebih lancar dan optimal.

3. Gunakan Aksesoris yang Tepat

Tambahkan beberapa macam aksesoris untuk mendukung instalasi water heater, baik untuk tipe electric water heater dan gas water heater. Aksesoris wajib yang harus ada saat akan memasang water heater seperti shower, flexible hose dan mixing tap atau keran mixer.

4. Hubungi Ariston Service Center

Pemasangan water heater Ariston sebaiknya dilakukan teknisi ahli dan berpengalaman agar keamanan selama pemasangan terjamin.

Hubungi layanan pelanggan Ariston melalui nomor telepon di 1500 986 atau WA Business di 0878 1722 5888 untuk menjadwalkan pemasangan water heater oleh teknisi resmi Ariston. Jangan lupa kunjungi www.ariston.com/id-id/ untuk cari tahu model pemanas air berkualitas yang ditawarkan Ariston.

Mulai dari water heater elektrik hingga smart water heater, Ariston sanggup memenuhi kebutuhan mandi air hangat dengan pemanas air berkualitas untuk kamar mandi minimalis di rumah Anda. Cari pemanas air berkualitas, percayakan saja pada Ariston.

(Content Promotion/Ariston)