ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Rumah Minimalis di Jakarta, Saking Kecilnya Kalah Luas dari Mobil

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 26 Agu 2022 06:00 WIB
Foto rumah viral di media sosial bikin kagum. Rumah viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @deaandhar.
Jakarta -

Rumah ini viral karena ukuran mobil yang terparkir di depannya lebih luas dari ukuran huniannya. Rumah minimalis tersebut viral setelah diunggah oleh Dea lewat akun TikTok miliknya @deaandhar.

"Mobil sama rumah, masih luasan mobil," begitu netizen mengomentari soal rumah Dea. Sang pemilik rumah pun membalas komentar itu dan membenarkan bahwa memang luas rumahnya tak sebesar mobilnya.

"Iya benar, sama mobil Fortuner SRZ masih luasan mobilnya guys," tulis Dea dalam keterangan video.

Dea juga membalas komentar netizen soal luas rumahnya. Dia mengatakan luas rumahnya hanya 3 meter.

"Rumahku cuma 3 meter, alhamdulillah... #rumahminimalis #rumahkecil #rumahidaman #rumahklasik #rumah #rumahsrategis #haltebuswayjakarta #rumahdijakarta #arsitekrumah #designinterior #tekniksipil #bangunrumahsendiri," balas Dea.

Dea tidak mempermasalahkan ukuran rumahnya. Ia mengaku mencari hunian di tengah kota agar mudah untuk mobilitas sehari-hari.

"Gak papa biar menurutmu kecil tapi ini sudah cukup luas bagi keluargaku. Mau ke mana-mana dekat karena di tengah kota. Pemandangan halte busway dari rooftop. Turun halte busway langsung masuk rumah," tulisnya.

"Belakang rumah ada
✅perkantoran
✅mall
✅rumah sakit
✅sekolah
✅bisa jalan kaki, kira-kira harganya sama gak ya dengan rumah besarmu," tulis Dea lagi dalam unggahannya di akun TikTok @deaandhar.

"Setiap orang punya rezeki masing-masing tetap bersyukur atas apa yang kita punya. Semoga yang sedang berjuang membuat rumah dimudahkan dan dimampukan," jelasnya lagi.

Unggahan Dea soal rumahnya yang minimalis dan luasnya kalah dari mobilnya itu sudah ditonton lebih dari 1 juta Views. Dibanjiri komentar warganet, netizen ada yang mendukungnya memiliki rumah mungil asalkan di tengah kota dan tidak mengontrak.

"Gak papa yang penting gak ngontrak mbak 😁😁aku ajah pengen rumah gitu. Jadi dapur sama rumah tamu di bawah ..kamar di atas semua," harap akun @Chi Suci.

"Yang penting markir di lahan rumah sendiri, bukan markir di jalan umum 😊😊😊, rumah di tengah kota dekat kemana-mana itu Alhamdulillah sekali," ucap akun @Ziezie.

"Rumah kaya gitu walaupun keci tapi bisa Rp 1 M lebih apalagi di tengah kota," kata akun @bukan.napi.

"Ya ampunn dia gak tau aja rasanya rumah di tengah kota Jakarta bisa masuk mobil.. 👏🏻👏🏻 itu udah alhamdulillah banget," saut akun @vie.

"Sejengkal tanah di Jakarta itu Alhamdulillah kalau punya 🥰😁, apalagi di tengah kota harganya ga masuk akal 😁😁😂," ujar akun @meitasari5.

@deaandhar Membalas @boba_740 Membalas @boba_740 iya rumahku cuma 3 meter, alhamdulillah... #rumahminimalis #rumahkecil #rumahidaman #rumahklasik #rumah #rumahsrategis #haltebuswayjakarta #rumahdijakarta #arsitekrumah #designinterior #tekniksipil #bangunrumahsendiri ♬ Ojo Dibandingke Live - Rafi Mahendra

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Dea Andhari Reaphaty yang mengunggah rumah minimalis viral di TikTok. Ia menceritakan konsep rumahnya yang bergaya Eropa klasik minimalis.

Disebut kalah dari luas mobilnya, Dea mengungkapkan luas rumahnya 3x12 meter. Huniannya tersebut didesain mempunyai tiga lantai.

"Inspirasi dari rumah-rumah di luar negeri yang walaupun kecil bisa tetap cantik, nyaman, dan maksimal. Meskipun berada di lingkungan sempit padat penduduk," kata Dea kepada Wolipop, Kamis (25/8/2022).

Wanita 28 tahun itu menjelaskan soal konsep rumahnya yang berada di Kalideres, Jakarta. "Dengan luas tersebut saya ingin rumahnya tetap ada gudang, garasi, taman, tempat cuci jemur dan alhamdulillah semua bisa terwujud. Untuk ide dan denah saya sendiri yang buat dibantu gambarkan oleh arsitek," tuturnya.

Bagaimana tanggapan Dea soal rumahnya yang viral? Bagaimana dia bisa memiliki rumah minimalis namun tetap aesthetic? Simak cerita selanjutnya di Wolipop.

(gaf/eny)