ADVERTISEMENT

Most Pop Sepekan: Potret Rumah Suzzanna yang Terbengkalai 10 Tahun

Mohammad Abduh - wolipop Minggu, 14 Agu 2022 15:12 WIB
Rumah Suzzanna Rumah yang disebut dulu pernah ditinggali Suzzanna di Semarang, Jawa Tengah. (Foto: YouTube/Papi Story)
Semarang -

Mendiang Suzzanna pernah menghuni sebuah rumah besar di Semarang. Rumah tersebut kini sudah tak ditempati lagi selama 10 tahun. Portetnya sempat menyita perhatian pembaca selama sepekan terakhir.

Semasa hidup, Suzzanna, aktris yang dijuluki ratu horor Indonesia disebut-sebut sempat tinggal di sebuah rumah dengan halaman yang cukup luas di Semarang, Jawa Tengah. Setelah 10 tahun tak dihuni, rumah tersebut dalam kondisi terbengkalai dan tak terawat seperti terlihat di salah satu konten YouTube Papi Story.

Rumah SuzzannaRumah Suzzanna Foto: YouTube/Papi Story

Dalam video tersebut, sang YouTuber, Ervanda Putra, menunjukkan sebuah patung yang berada di pagar rumah. Dari bentuknya, ia menduga patung tersebut menyerupai sosok wanita.

Menuju pintu utama, terdapat pilar-pilar yang menopang atap teras dan menyumbangkan kesan mewah pada rumah tersebut. Di bagian samping rumah, terdapat kolam kecil. Airnya sudah menghitam karena tidak terurus.

Rumah SuzzannaRumah Suzzanna Foto: YouTube/Papi Story

Di balik pintu utama, ada sebuah ruangan yang kemungkinan dulu berfungsi sebagai ruang tamu. Plafonnya dihiasi gipsum putih dengan ukiran indah.

Jejak-jejak kemewahan juga terlihat di kamar mandi utama. Terdapat sebuah bathtub putih di dalamnya.

Rumah SuzzannaRumah Suzzanna Foto: YouTube/Papi Story

Sementara itu, bagian dapur dibuat dengan kitchen set. Namun, kondisinya kini sudah hancur dan pintu-pintu raknya sudah hilang.

Di halaman belakang, terdapat sebuah kolam dan akses menuju hutan di belakangnya. Ervanda mengatakan, banyak cerita horor beredar di tengah masyarakat setelah sebuah peristiwa terjadi.

Rumah SuzzannaRumah Suzzanna Foto: YouTube/Papi Story

"Pekerja bangunan jatuh di sini. Saat dulu rumah ini ditinggali penjaga, penjaganya takut dan kabur. Dari situ, banyak cerita miring yang beredar," tuturnya sambil menunjuk atap di halaman belakang.

Ada gang kecil di bagian samping rumah. Mungkin butuh keberanian khusus untuk melewatinya saat malam hari.

Rumah SuzzannaRumah Suzzanna Foto: YouTube/Papi Story


Simak Video "Ribuan Wanita Ikut Pawai Kebaya Bersama Iriana Joko Widodo"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)