ADVERTISEMENT

Viral Lantai Rumah Unik Tanpa Keramik Tapi dari 7.500 Koin, Begini Jadinya

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 12 Agu 2022 12:15 WIB
lantai viral Foto: dok. Facebook/HYGO Talent
Jakarta -

Seni memang tak bisa dibatasi dan bisa dilakukan dimana saja, salah satunya di lantai. Jika melihat karya seni dalam bentuk lukisan di kanvas mungkin sudah biasa, maka tidak demikian dengan halnya karya seni menggunakan uang koin di lantai.

Dilansir dari Siakap Keli, sebuah hasil karya seni di lantai yang satu ini rupanya berhasil mencuri perhatian usai foto-fotonya diunggah oleh akun Facebook HYGO Talent pada 7 Agustus. Akun Facebook tersebut tampak membagikan foto-foto proses pembuatan ubin dari uang koin, dari awal hingga selesai.

Dalam foto terlihat jika uang koin dengan warna coklat yang beragam, mulai dari muda hingga tua, disusun satu per satu menutupi ubin lantai tersebut. Tak hanya asal menyusun. warna koin dan penataannya pun sangat diperhatikan.

"Ini sangat cerdik!" tulis keterangan unggahan tersebut.

Setelah uang-uang koin itu selesai tersusun, lantai pun berubah jadi seperti layaknya sebuah permadani mewah. Hingga saat ini unggahan tersebut telah disukai lebih dari 3,1 ribu pengguna Facebook dan dibagikan 3,9 ribu kali.

Beragam komentar tampak diberikan oleh para netizen. Tak sedikit yang memuji hasil karya unik tersebut.

"Terlihat bagus... tapi itu mungkin membuatmu harus mengeluarkan banyak uang logam," komentar salah seorang netizen.

"Menyukai itu tapi tampaknya membutuhkan banyak usaha untukku," komentar netizen lain.

"Wow, tempat ini pasti menarik banyak macam energi," komentar lainnya.

Rupanya foto-foto lantai dari uang logam itu sudah pernah dibagikan oleh seniman aslinya bernama Kelly Graham. Diketahui Kelly adalah seorang desainer perhiasan di Camias Jewelry Design.

Karya uniknya itu terbuat dari uang logam sebanyak 7.500 koin. Proyek pembuatannya pun telah berjalan dari tahun 2015. Pada 6 Mei 2020 Kelly baru mengunggah foto-foto hasilnya ke akun Facebook pribadinya.

Karena terbuat dari koin, beberapa netizen pun tampak mengomentari cara untuk membersihkan lantai yang pastinya akan menjadi semakin sulit. Kalau menurutmu bagaimana?



Simak Video "Berkenalan dengan 'Papa Viral' Si Bapak Ketahuan Merokok"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)