ADVERTISEMENT

Catat! Ini 9 Cara Memilih Shower Set untuk Kamar Mandi

Angga Laraspati - wolipop Kamis, 28 Jul 2022 12:37 WIB
Europe Enchanting Foto: Europe Enchanting
Jakarta -

Meski terkesan sepele, tetapi perlengkapan shower dalam kamar mandi menjadi hal yang harus di pertimbangkan dalam sebuah rumah. Sebab, memilih material yang berkualitas merupakan salah satu faktor tampilan dan fungsi rumah dapat berjalan dengan baik

Apalagi pada zaman ini, banyak masyarakat menengah ke atas masih mengadopsi konsep rumah minimalis dan menginginkan sesuatu yang simple. Plus, penggunaan bathtub pada kamar mandi minimalis terkesan ketinggalan jaman.

Menggunakan bathtub pun dianggap banyak memakan ruangan dan terkesan tidak praktis. Sebagai gantinya mereka memilih sistem sirkulasi air yang menggunakan shower. Selain tidak memakan banyak ruang, shower juga memiliki keunggulan dengan menghemat air dibandingkan dengan kamar mandi menggunakan bathtub.

Lantas apa sih yang harus Anda perhatikan dalam memilih shower set terbaik? Untuk menjawab hal tersebut, berikut 9 cara yang dapat dilakukan ketika ingin membeli shower set untuk kamar mandi.

Hindari Menggunakan Pancuran Dinding

Jika Anda orang yang peduli dengan lingkungan dan ingin menjaga air, maka Anda harus memperhatikan berapa banyak air yang dibuang ketika mandi. Nah, agar dapat menghemat air, maka hindari menggunakan pancuran yang dipasang di dinding.

Mengapa? Karena shower yang menempel pada dinding kamar mandi akan sulit untuk diatur volume besarnya air yang digunakan pada bagian tubuh tertentu, seperti punggung dan kaki, sehingga banyak air yang terbuang.

Gunakan Hand Shower

Salah satu cara agar Anda bisa menghemat air dan bisa membasuh seluruh bagian tubuh yang sulit dilakukan oleh wall shower, maka bisa menggunakan hand shower atau pancuran dengan pegangan.

Selain praktis untuk membasuh seluruh bagian tubuh, shower set seperti ini sangat cocok untuk yang memiliki anak kecil. Karena sifat anak kecil yang selalu bergerak, sehingga terdapat bagian tubuh yang sulit dibersihkan.

Menggunakan hand shower juga sangat cocok untuk membersihkan bagian tubuh tertentu. Selain itu, dengan menggunakan hand shower maka Anda bisa mengatur volume air yang keluar, sehingga debit air yang keluar dari pancuran dapat disesuaikan.

Periksa Saluran Air

Langkah penting selanjutnya yang harus dilakukan adalah memeriksa pipa saluran air. Ketika Anda menggunakan shower set maka pastikan aliran air saat mandi dengan pancuran membutuhkan debit air yang kuat.

Coba gunakan juga booster untuk mendorong debit air menjadi lebih kuat, sehingga air dapat membasuh tubuh secara merata. Jaga drainase lantai dengan membersihkan penutup saluran pembuangan dengan hati-hati untuk memastikan tidak ada sampah yang menyumbat saluran.

Pilih Shower dengan Fungsi Tambahan

Ada banyak pancuran yang menawarkan fungsi tambahan sebagai alat meditasi tubuh dan dapat disesuaikan kuat atau lemahnya tekanan air. Dengan shower ini, mandi akan jadi sangat ideal untuk tubuh yang lelah. Hal ini juga sangat aman untuk orang tua dan anak-anak.

Shower dengan Kran Panas dan Dingin

Jika Anda tidak ingin dipusingkan dengan pilihan baterai air panas dan dingin. Maka pilihlah shower set yang terbuat dari bahan ABS berkualitas tinggi. Dibekali batang stainless steel dan keran mixer kuningan berlapis krom, sehingga dijamin bebas karat dan tahan lama.

Selain itu, pilihlah shower yang dilengkapi dengan filter air, sehingga busa air yang mengalir lembut dan tidak meninggalkan kotoran seperti ganggang atau pasir.

Shower dengan Bahan Terbaik

Pemilihan bahan untuk shower perlu diperhatikan, karena akan mempengaruhi kualitas air yang dibuang. Hindari memilih shower berbahan besi, karena selain mudah berkarat, air yang keluar berbau besi sangat berbahaya jika tertelan atau mengenai kulit.

Punya Head shower dan Hand Shower

Pilihan selanjutnya yang bisa menjadi pertimbangan dalam memilih shower set adalah memilih shower yang memiliki head shower dan hand shower yang dapat diatur ketinggiannya sesuai dengan tinggi badan anak.

Dengan bahan berkualitas tinggi serta baja tahan karat di batang pancuran, dijamin tidak mudah berkarat dan tahan lama. Tekanan air yang dibuang juga relatif kencang, terkonsentrasi di satu titik, sehingga jumlah air yang dibuang tidak terbuang percuma dan menghemat air.

Harga Terjangkau

Dari berbagai macam fungsi shower hingga bahan yang digunakan maka pada akhirnya harga yang menentukan pilihan Anda untuk membeli shower set terbaik. Maka sesuaikan dengan kemampuan kantong walau tidak mengabaikan kualitas dari shower tersebut.

Memilih Shower Set dengan Tempat Sabun

Terakhir adalah memilih shower set yang sudah dilengkapi tempat sabun. Salah satu shower set yang dilengkapi fitur ini adalah Europe Enchanting. Europe Enchanting menghadirkan paket shower set kamar mandi dengan rak sabun sebagai alternatif untuk keluarga.

Seperti perlengkapan mandi E1697 All Black yang mampu mengaliri air dari tiga titik berbeda: pancuran hujan, pancuran tangan, dan cerat mandi. Kelas ini menawarkan pilihan bagi Anda dan keluarga untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda juga.

Shower set ini juga memiliki saklar empat fungsi, dengan aliran air di kepala pancuran utama dapat disesuaikan untuk sensasi yang menenangkan saat air mengenai kulit.

Dipadukan dengan tampilan serba hitam cocok sebagai aksen yang menghiasi kamar mandi modern. Lapisan atas juga kuat dan tidak mudah pecah.

Produk yang sangat berkualitas ini bisa Anda dapatkan dengan harga RP 3.388.000 sehingga membuat kamar mandi Anda terkesan mewah dan minimalis.

Beberapa produk yang dikeluarkan oleh Europe Enchanting, memiliki berbagai jenis shower seperti seri E782 yang memiliki kualitas bahan nomor satu karena tahan korosi dijual dengan harga Rp. 2.057.000.

Lainnya ada shower set seri E56 yang memiliki desain yang elegan dan mewah dengan bahan berkualitas tinggi dibanderol dengan harga Rp. 2.870.000.

Kemudian shower set dengan tipe E110+e1571 juga menjadi salah satu pilihan Anda dengan harga yang terjangkau dengan kualitas terbaik Rp. 1.631.300, selanjutnya juga ada shower set dengan kualitas dan desain terbaik E1696 yang dijual dengan harga Rp. 4.356.000.

(ads/ads)