ADVERTISEMENT

Agar Produktivitas Terjaga, Ini 5 Cara Kendalikan Stres bagi Pekerja

Dea Duta Aulia - wolipop Selasa, 26 Jul 2022 12:31 WIB
Polytron Foto: Polytron
Jakarta -

Menjaga kesehatan mental merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh para pekerja. Sebab, dengan begitu maka produktivitas akan tetap terjaga dan karir pun bisa berpotensi untuk terus meroket.

Sayangnya, banyak pekerja yang merasa susah untuk menjaga kesehatan mental mereka. Mereka kerap dilanda stres berlebih karena tuntutan pekerjaan yang cukup besar. Imbasnya tentu bisa memberikan dampak negatif bagi kehidupan.

Bagi kamu yang saat ini sedang dilanda stres berlebih akibat tuntutan pekerjaan, jangan bersedih. Dikutip dari berbagai sumber ada sejumlah cara untuk mengendalikan rasa stres bagi para pekerja.

Identifikasi Masalah

Langkah pertama yang mesti dilakukan yakni mengidentifikasi masalah yang menyebabkan kamu merasa stres. Ketika masalah utama sudah diketahui, kamu akan dengan mudah mengendalikan diri.

Jika kamu merasa masalah yang sedang dihadapi terlalu sulit, maka tidak ada salahnya untuk bercerita kepada orang-orang yang dipercaya. Sejumlah penelitian menyebutkan ketika curhat ke orang lain, sebaiknya kamu tetap memiliki rasa percaya diri untuk mampu menyelesaikan masalah.

Sebab jika kamu tidak percaya diri dan terjebak pada ucapan orang lain maka berpotensi rasa stress yang dialami sulit dikendalikan.

Konsumsi Makanan Lezat

Mengonsumsi makanan juga bisa membantu kamu untuk mengendalikan rasa stres yang sedang dialami. Ada banyak makanan yang bisa dikonsumsi seperti daging salmon, coklat hitam, green tea, dan lainnya.

Sejumlah penelitian membuktikan, kandungan nutrisi yang terdapat di daging salmon mampu meningkatkan kesehatan otak. Bahkan sejumlah nutrisi seperti vitamin D, asam lemak omega 3, asam eicosapentaenoic (EPA) dan asam docosahexaenoic (DHA) terbukti mampu mengatur neurotransmitter dopamin serta serotonin yang memiliki sifat menenangkan diri.

Berlibur

Ketika stres melanda, itu adalah waktu yang tepat untuk mengambil jatah cuti. Hari cuti kamu bisa diisi dengan sejumlah kegiatan seru.

Kamu bisa kunjungi sejumlah tempat yang mampu menenangkan diri seperti gunung, pantai, mall, dan sebagainya. Agar perasaan menjadi lebih bahagia tidak ada salah kalau waktu libur kamu ditemani oleh orang-orang tersayang.

Dengarkan Musik

Mendengarkan musik merupakan salah satu cara ampuh untuk menjaga kesehatan mental. Tak hanya itu, musik bisa menjadi media bagi kamu untuk mengurangi dan mengelola stres.

Sejumlah riset menyebutkan mendengarkan musik merupakan salah satu cara efektif untuk mengatasi stress. Hal itu disebabkan karena musik bisa berdampak pada respon stres manusia, khususnya sistem saraf otonom. Mereka yang mendengarkan musik cenderung pulih lebih cepat setelah stres.

Tak hanya stres saja yang bisa diatasi. Musik juga bisa membantu kamu untuk meningkatkan mood. Sebab sejumlah penelitian menemukan bahwa musik memainkan peran penting dalam berhubungan gairah dan suasana hati.

Karaoke

Selain mendengarkan musik, karaoke bisa membantu kamu mengatasi rasa stres yang sedang melanda. Sebab ketika sedang karaoke, kamu akan mengekspresikan jiwa dan bisa dijadikan saran untuk meluapkan isi hati.

PolytronPolytron Foto: Polytron

Agar momen karaoke kamu makin berkesan, tidak ada salahnya kalau ditemani oleh speaker dengan kualitas yang mumpuni seperti Polytron Bluetooth Speaker PMA 9507/BA.

Speaker ini telah dibalut dengan teknologi canggih yang bisa dinikmati oleh setiap orang untuk karaoke atau streaming film. Sebab suara yang dihasilkan dari speaker ini memiliki kualitas audio yang cukup jempolan.

Khusus untuk kebutuhan karaoke, Polytron Speaker PMA 9507/BA memfasilitasi kamu dengan 2 mic input dibalut teknologi mic digital dan echo level (efek gema).

Bluetooth Speaker PMA 9507/BA memiliki kualitas suara yang tidak perlu diragukan lagi, dengan power output 150 watt RMS mampu hasilkan suara yang terbilang sangat mumpuni dan powerful di kelasnya. Bluetooth speaker ini juga dilengkapi dengan FM radio sehingga kamu bisa menyetel radio langsung di perangkat.

Dari sisi spesifikasinya, Bluetooth Speaker PMA 9507/BA ini memiliki sambungan koneksi lengkap. Mulai dari bluetooth, USB, Secure digital card (SD card) atau multimedia card (MMC), auxiliary jack (aux), serta line input agar dapat mendukung suara perangkat lain.

Sementara itu, dari segi fitur bluetooth speaker ini juga sudah dilengkapi dengan ambient light yang membuat efek cahaya warna-warni sehingga terasa mewah saat suara diputar. Hebatnya lagi, pengeras suara dari Polytron ini sudah didukung dengan aplikasi Polytron Audio Connect, yang praktis karena bisa mengoperasikan berbagai fitur seperti memilih musik favorit, pengaturan equalizer, volume, hingga berbagai fitur lainnya melalui gawai kamu.

Tersedia pula fitur unggulan berupa pengaturan bass dan treble digital control untuk mempermudah kamu mengatur suara sesuai selera. Cocok untuk berbagai kegiatan seperti mendengarkan musik atau hiburan, yang membutuhkan speaker dengan audio mantap dan berkualitas. Dibekali fitur 'Bazzoke' (ekstra bass), kamu bisa merasakan dentuman bass yang menghentak saat mendengarkan lagu favorit lewat Polytron Bluetooth Speaker PMA 9507 /BA.

Polytron Bluetooth Speaker PMA 9507 /BA hadir dengan perpaduan warna hitam, putih dan biru. Dalam setiap pembelian produk akan mendapatkan kartu garansi 1 tahun. Nah, untuk mengetahui informasi detail mengenai produk ini, kamu bisa langsung kunjungi website di sini.

(ads/ads)