ADVERTISEMENT

Viral Wanita Bikin Konten di Rumah Beratap Seng, PD Meski Dihina Mau Roboh

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 03 Jul 2022 07:00 WIB
Unggahan viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @yoonachiee. Unggahan viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @yoonachiee.
Malaysia -

Kehidupan wanita ini mendadak jadi sorotan publik. Ia konsisten membuat konten di TikTok dengan kondisi rumahnya yang sangat sederhana, berdinding kayu bolong-bolong dan beratap seng.

Adalah Yoona Chie, wanita asal Malaysia yang viral karena kerap membagikan kegiatannya di rumah melalui unggahan di TikTok. Dia mengunggah berbagai video, mulai dari mencuci baju, piring dan mengurus pekerjaan rumah. Namun kontennya itu malah mendapatkan komentar negatif dari warganet. Tak sedikit netizen menyebut rumahnya reyot dan mau roboh.

"Aku bahagia apa adanya saat ini. Rumahku tamanku surgaku. Rumah pertamaku yang aku miliki pada usiaku 27 tahun berstatus single mom," tulis Yoona.

Ibu satu anak ini menceritakan pekerjaannya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Ia memilih berwirausaha karena tidak mau bekerja dengan orang lain.

"Pekerjaan menjual kue, mengutip, membeli dan menjual buah tin. Insya Allah otw menjual produk minuman untuk jualan online. Indah duniaku bersama puteriku. Aku memilih berjualan daripada bekerja dengan orang karena aku ingin bersama putriku. Melihat dia membesar depan mataku," kata Yoona.

@yoonachiee Reply to @ommohdhashim Insha-Allah tq🥰🥰 #orangkampung🔰#surirumahsepenuhmasa #bahagiaitusederhana#gengnustan💞 #menghiburdirisendiri #forfunonly #sabahan #kudatcrew_fams #fypシ #fypシ゚viral ♬ original sound - YoonaChiee

Rumah Yoona Dihina Warganet

Yoona menanggapi komentar warganet tentang kondisi rumahnya yang sederhana. Ia tetap bersyukur dengan keadaannya meski rumahnya tidak mewah karena hanya berdinding kayu dan beratap seng.

"Insya Allah ada rezeki jika rajin membersihkan rumah. Biar terlihat sederhana karena semuanya ini pinjaman dari Allah. Maka aku nikmati dengan syukur karena masih punya tempat tinggal,"

Yoona merupakan orang tua tunggal untuk sang buah hati yang bernama Eiyan (5 tahun). Ia tak menampik jika pernah mengeluh dengan keadaannya.

"Dulu saya selalu mengeluh kenapa derita dan susah saya tak habis-habis silih berganti? Saya benci diri saya kenapa hidup saya tak macam orang lain bahagia saja? Hingga suatu saat saya sadar sederitanya saya sesudah-sudahhnya saya ada lagi lebih susah dan menderita dari saya. Setiap ujian itu ada hikmah dibaliknya," ucap Yonna Chiee.

Warganet terus penasaran dengan kegiatan Yoona di rumahnya. Ada yang bertanya tentang kebutuhan makan ia bersama sang anak.

"Alhamdulillah anak saya tidak memilih makanan. Saya tidak ajarkan dia tapi dia sendiri paham keadaan. Bila tak ada lauk nasi dan garam, bubur kosong, garam, nasi san kecap, nadi san telur rebus pun dia makan," terang Yoona.

"Kadang kalau lauk tidak cukup dia yang malah membagikan saya makan. Bagian ini membuat saya sangat terharu. Allah karuniai seorang anak yang tidak cerewet dan penuh pengertian," ucapnya haru.

Berstatus janda, Yoona kerap mendapat perundungan dari netizen. Apa tanggapannya? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2