ADVERTISEMENT

Cegah Baju Bau Apek, Bunda Harus Tahu Tips Ini

Dea Duta Aulia - wolipop Jumat, 01 Jul 2022 13:28 WIB
Ilustrasi Solusi Baju Apek Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Sebagai seorang ibu tentu ingin melihat seluruh anggota keluarga tampil dengan pakaian yang bersih, rapih, dan wangi. Untuk mewujudkan hal itu berbagai upaya pun dilakukan mulai dari mencuci pakaian hingga mempersiapkan beragam aksesori pendukung penampilan anggota keluarga.

Meskipun begitu, sejumlah kendala kerap dihadapi oleh para ibu dalam mempersiapkan pakaian untuk keluarga. Salah satu yang sering dialami yakni pakaian yang telah dicuci justru mengeluarkan aroma tidak sedap atau bau apek.

Permasalahan baju bau apek mungkin terdengar sepele. Namun, pakaian yang mengeluarkan aroma tidak sedap pastinya dapat menurunkan percaya diri dan pastinya membuat kenyamanan berkurang.

Bagi para ibu yang kerap mengalami hal tersebut, jangan panik dulu. Sebab ada sejumlah cara untuk mencegah baju keluarga tidak bau apek. Yuk simak!

Pakaian Kotor Jangan Didiamkan Terlalu Lama

Pakaian kotor didiamkan terlalu lama bisa menjadi penyebab pakaian yang telah dicuci bisa mengeluarkan aroma tidak sedap. Apalagi jika pakaian kotor sebelumnya telah terkena makanan atau hal lainnya yang beraroma tidak sedap maka sangat disarankan untuk segera dicuci.

Sebelum dicuci, sebaiknya pakaian kotor tersebut direndam terlebih dahulu agar kotoran yang menempel dapat sedikit luntur. Hal tersebut nantinya akan mempermudah proses pencucian dan mencegah aroma tidak sedap keluar dari pakaian.

Gunakan Deterjen Secukupnya

Banyak yang beranggapan semakin banyak takaran deterjen yang digunakan untuk mencuci maka pakaian akan semakin bersih. Padahal cara tersebut belum terbukti benar dan ampuh.

Untuk mencegah pakaian bau apek, usahakan saat proses mencuci gunakan deterjen secukupnya. Sebab penggunaan deterjen yang berlebihan dan proses bilas yang tidak merata bisa membuat pakaian mengeluarkan aroma tidak sedap.

Jemur Pakaian di Tempat Berventilasi Baik

Menjemur pakaian yang telah dicuci di tempat berventilasi baik merupakan salah satu cara untuk mencegah bau apek.

Usakan setelah mencuci, pakaian dijemur di tempat yang terkena sinar matahari langsung atau paling tidak ruangan menjemur memiliki sirkulasi udara yang bagus. Sehingga pakaian dapat kering maksimal dan menyeluruh.

Pastikan Mencuci di Waktu yang Tepat

Mencuci pada waktu yang tepat merupakan salah satu cara untuk mencegah bau apek pada pakaian. Kamu bisa mencuci saat cuaca sedang dalam kondisi cerah atau paling tidak berangin. Sebab kedua cuaca tersebut bisa membantu pakaian kering secara maksimal.

Hindari mencuci pakaian saat cuaca dalam kondisi mendung atau sehabis hujan. Kondisi tersebut dapat menghambat proses pengeringan, sehingga menyebabkan baju mengeluarkan aroma tidak sedap.

Untuk mengetahui waktu mencuci pakaian yang ideal, kamu bisa memanfaatkan aplikasi prediksi cuaca. Biasanya aplikasi tersebut akan memberikan sejumlah informasi cukup detail mengenai kondisi cuaca di hari yang sama, apakah hujan atau tidak. Selain itu, aplikasi prediksi cuaca juga memberikan informasi mengenai daerah mana saja yang akan hujan beserta detail waktu turun dan berhentinya.

Gunakan Mesin Cuci yang Berkualitas

Mesin cuci merupakan teknologi yang membantu para ibu-ibu saat mencuci pakaian. Selain bisa membersihkan pakaian, mesin cuci dapat mempermudah ibu-ibu untuk mengefisienkan waktu mereka.

Meskipun saat ini ada banyak pilihan, pastikan kamu menggunakan mesin cuci yang mampu mencegah pakaian menjadi bau apek, seperti Mesin Cuci Zeromatic Laguna dari Polytron.

Mesin cuci Zeromatic Laguna dari Polytron ini dibalut dengan sejumlah teknologi untuk mencegah pakaian bau apek. Sebab mesin cuci Zeromatic Laguna dari Polytron dilengkapi dengan teknologi yang bisa membuat cucian menjadi lebih bersih, wangi dan lembut seperti memakai parfum

Ilustrasi Solusi Baju ApekFoto: Dok. Polytron

Tak hanya itu, mesin cuci yang memiliki satu tabung ini dilengkapi dengan tutup tempered glass door serta ambient light sehingga para ibu bisa lebih mudah memantau pakaian yang sedang dicuci.

Kemudahan yang dihadirkan oleh mesin cuci tidak hanya itu. Polytron membalut mesin cuci tersebut dengan teknologi Laguna Drum dan Laguna Wave dimana fitur ini dapat menghasilkan efek seperti mengucek dan merendam noda sehingga Bunda tidak perlu lagi mengucek dan merendam pakaian dengan terpisah. Mencuci menjadi lebih praktis dan tetap bersih. Mesin cuci yang memiliki garansi 5 tahun ini turut dilengkapi dengan beragam program metode pencucian.

Untuk mengetahui informasi detail Polytron Zeromatic Laguna bisa langsung kunjungi website di sini dan bisa juga di dapatkan di official store e-commerce Polytron.

(ads/ads)