ADVERTISEMENT

Hal Simpel Ini Bikin Via Vallen Senang Nyuci Baju Sendiri, Apa Tuh?

Erika Dyah - wolipop Senin, 27 Jun 2022 10:35 WIB
Deterjen Sayang Foto: PT Kapal Api Global
Surabaya -

Di tengah kesibukannya sebagai penyanyi dangdut ternama Tanah Air, pelantun lagu 'Sayang' dan 'Bojo Galak', Via Vallen ternyata masih gemar mencuci baju sendiri. Ternyata, Via Vallen memiliki hal simpel yang membuatnya senang dengan kegiatan ini

Adapun hal tersebut ialah produk detergen atau sabun cuci pakaian yang ramah bagi tangannya. Dalam 'Gathering & Press Conference Deterjen Sayang' di Westin Hotel Surabaya, Minggu (26/6) Via Vallen mengungkap telah mencoba produk Deterjen Sayang yang memiliki inovasi berupa teknologi busa salju atau Cooling Agent Technology.

"Udah nyobain dong, aku nyoba Deterjen Sayang yang (varian) Rose. Memang di tangan itu lembut, terus wangi banget," ungkap Via Vallen yang juga didapuk menjadi Brand Ambassador Deterjen Sayang, Senin (27/6/2022).

Ia mengaku, tidak ada masalah yang kerap dikeluhkan oleh masyarakat kebanyakan saat dirinya mencuci baju dengan Deterjen Sayang. Misalnya, tangan panas, gatal, terasa perih, atau bahkan iritasi.

"Aku pernah nyobain brand lain sebelumnya, tangan aku kering dan perih gitu. Tapi pakai Deterjen Sayang itu nggak sama sekali," kata Via Vallen.

Selain aman saat berkontak dengan kulitnya, Via Vallen mengatakan produk Deterjen Sayang yang digunakannya juga membuat pakaian wangi tahan lama dan tidak apek sama sekali. Tak hanya itu, Via Vallen mengungkap produk ini juga bisa mengangkat bekas noda makanan yang menempel di pakaiannya dengan efektif.

"Aku kan udah pernah nyobain ya, itu bisa (menghilangkan noda). Tapi perlu (lebih) dikucek pakai sayang. Waktu itu aku ada noda bekas kari ayam yang kuning itu, bisa hilang. Cukup langsung dikasih detergen saja lalu dikucek dan selesai," terangnya.

Diketahui, Deterjen Sayang merupakan inovasi terbaru yang dihadirkan oleh PT Kapal Api Global yang kini merambah ke industri homecare setelah berpuluh tahun terkenal dengan produk makanan dan minumannya.

GM Field & Brand Fastrata Buana, Kushardi Wangsadidjaja mengungkap ada setidaknya 3 alasan terpilihnya Via Vallen sebagai Brand Ambassador Deterjen Sayang.

"Pemilihan ini melalui beberapa penelitian. Kebetulan dia identik dengan lagu 'Sayang'. Kami menilai Via juga punya karisma yang positif, juga punya fanbase yang cukup bagus. Sehingga kami menilai seharusnya bisa mendorong kami dan mempercepat penetrasi awareness (produk) kami di benak konsumen," jelas Kushardi.

Lebih lanjut, ia menjelaskan item dari produk homecare merupakan salah satu hal wajib di rumah tangga. Sehingga, pihaknya melihat segmen ini menjadi salah satu peluang bagus yang bisa dikembangkan melalui inovasi.

"Selama ini persaingan (detergen) di wangi dan bersih, yang memang harus ada berdasarkan riset kami. Kelebihannya apa lagi untuk menjadi pembeda atau unique selling point kami? Teknologi busa salju ini lah yang kami hadirkan sebagai positioning yang cukup berbeda," jelas Kushardi.

Ia menjelaskan berdasarkan riset sebuah deterjen harus punya 3 fungsi yaitu bersih, lembut, dan wangi.

"Kemudian, kami menemukan ada satu masalah yang biasa dijumpai ibu-ibu waktu mengucek atau mencuci, yaitu tangan terasa panas. Sehingga kami merasa perlu satu teknologi yang kami create dengan formula khusus, yaitu busa salju. Sehingga tangan ibu-ibu itu terasa adem," tuturnya.

Menurut Kushardi, dengan teknologi busa salju kini tak akan ada lagi masalah dalam mencuci baju. Apalagi pihaknya menghadirkan Deterjen Sayang kepada para ibu-ibu, sesuai dengan tagline-nya 'Karena Ibu Perlu Dikasih Sayang'.

Ia pun menegaskan produk yang dipasarkan pihaknya dapat bersaing dengan produk eksisting. Apalagi, dari segi harga cukup ekonomis dan pihaknya pun akan menghadirkan berbagai promo menarik selama masa pengenalan produk.

Sebagai informasi produk Deterjen Sayang hadir dalam dua jenis, bubuk dan cair (liquid). Masing-masing jenisnya sama-sama ampuh membersihkan noda, adem di tangan, dan memiliki aroma wangi tahan lama yang tidak membuat baju jadi apek. Ada tiga varian aroma yang bisa dipilih, yakni Original Fresh, Lavender, dan Rose.

Adapun kegiatan Press Conference Detergen Sayang ini turut dihadiri oleh Head of Business Development & Innovation Center PT Kapal Api Global, Paulus I. Nugroho dan Brand Manager PT Kapal Api Global, Diah Puspita Susila. Hadir juga tamu undangan dari beberapa toko grosir dan penggerak UMKM & komunitas mitra dari Kapal Api Global.

(ads/ads)