ADVERTISEMENT

Kapal Api Global Inovasi Produk Homecare Detergen Teknologi Busa Salju

Erika Dyah - wolipop Senin, 27 Jun 2022 10:02 WIB
Deterjen Sayang Foto: PT Kapal Api Global
Surabaya -

Setelah puluhan tahun terkenal dengan berbagai produk makanan dan minuman (F&B), PT Kapal Api Global menghadirkan inovasi produk baru dalam segmen homecare. Adapun produk yang baru saja diluncurkan dari Kapal Api Global ialah Deterjen Sayang dengan keunikan teknologi busa salju.

Head of Business Development & Innovation Center PT Kapal Api Global, Paulus I. Nugroho mengungkap pihaknya bergerak mengikuti perkembangan zaman dengan mengubah visi menjadi Innovative Global Company. Sehingga, Kapal Api Global menghadirkan inovasi produk dan akan terus menambah produk baru.

Adapun Deterjen Sayang yang baru saja diperkenalkan dalam 'Gathering & Press Conference Deterjen Sayang' di Westin Hotel Surabaya, Minggu (26/6) ini menurutnya hadir dari keluh kesah para ibu dalam mencuci pakaian. Sebab, sering kali ibu-ibu merasakan gatal, panas, atau iritasi pada tangan akibat kegiatan mencuci.

"Ini menginspirasi kami untuk mengusung konsep yang mengutamakan para ibu. Lahirlah produk baru kami sebagai solusi kegelisahan dan mimpi buruk para ibu sekalian. Dengan bangga kami persembahkan produk baru kami untuk ibu-ibu se-Indonesia saat ini," ungkap Paulus dalam keterangannya, Senin (27/6/2022).

Lebih lanjut, Brand Manager PT Kapal Api Global, Diah Puspita Susila menjelaskan pihaknya menghadirkan inovasi dalam Deterjen Sayang untuk menjawab keluhan ibu-ibu lewat teknologi busa salju. Selain itu, formula aktifnya juga bantu menghilangkan noda dan membuat wangi menyegarkan tahan lama.

"Kalau di kemasan kita tulis 'Cooling Agent Technology', tapi saat sampai pedagang ritel kan ini bisa membuat bingung jadi kita mempermudah nama itu dengan definisi teknologi busa salju. Manfaatnya bisa menciptakan sensasi adem di tangan, pakai Deterjen Sayang jadi tetap adem (saat menyuci)," jelas Diah.

"Teknologi ini adalah formulasi yang diciptakan R&D tim kita untuk menciptakan sensasi adem di tangan. Kita menambahkan beberapa zat khusus yang pastinya aman bersentuhan dengan tangan, dan kita mengkombinasikan persentase dari zat tertentu yang membuat deterjen ini adem di tangan serta aman berkontak dengan kulit," tambahnya.

Kendati saat ini banyak rumah tangga menggunakan mesin cuci, Diah menyebut diferensiasi produk berupa teknologi busa yang bikin adem di tangan masih dibutuhkan banyak ibu-ibu. Pasalnya, dalam riset dan pengembangan produk pihaknya menemukan ibu-ibu yang mencuci menggunakan mesin cuci juga masih harus mengucek atau membilas ekstra pakaian dengan tangan. Sehingga, detergen yang aman untuk tangan sangat dibutuhkan.

Adapun produk Deterjen Sayang hadir dalam dua jenis, bubuk dan cair (liquid). Masing-masing jenisnya sama-sama ampuh membersihkan noda, adem di tangan, dan memiliki aroma wangi tahan lama yang tidak membuat baju jadi apek. Ada tiga varian aroma yang bisa dipilih, yakni Original Fresh, Lavender, dan Rose.

Gandeng Ibu-ibu dalam Pemasaran demi Berdayakan Perempuan

Dalam Press Conference ini, Kapal Api Global turut memperkenalkan program Bunda Sayang yang menjadi bagian dari kepedulian Deterjen Sayang untuk ibu-ibu di Tanah Air. Melalui program Bunda Sayang, ibu-ibu diajak untuk belajar menjadi seorang sociopreneur yang mampu menjajakan produk Deterjen Sayang ke end-user lewat berbagai kegiatan menarik kepada ibu-ibu lainnya.

Head of Growth & Development PT Kapal Api Global, Ang Christian menjelaskan program Bunda Sayang merupakan kepedulian Deterjen Sayang kepada perempuan Indonesia untuk bisa lebih berkembang, termasuk pada kaum ibu-ibu.

"Sesuai tagline kita 'Karena Ibu Perlu Dikasih Sayang', Program Bunda Sayang ini sudah berjalan di Bandung dan Serang dengan menggandeng komunitas Senam, komunitas UMKM, dan ibu-ibu lainnya langsung ke end user," terang Christian.

"Jangka panjangnya, kita berharap program Bunda Sayang dapat meningkatkan pemberdayaan perempuan Indonesia dengan mendorong jadi perempuan yang tangguh. Jadi bisa menambah pundi-pundi keuangan keluarga sehingga bisa jadi perempuan yang mandiri juga," sambungnya.

Sebagai informasi, kegiatan hari ini turut dihadiri oleh Brand Ambassador Deterjen Sayang, Via Vallen yang turut menyanyikan brand jingle lagu Deterjen Sayang. Hadir juga GM Field & Brand Fastrata Buana, Kushardi Wangsadidjaja. Acara juga dihadiri oleh toko grosir dan penggerak UMKM serta komunitas mitra dari Kapal Api Global.

(ads/ads)