ADVERTISEMENT

5 Tips Persiapan Mudik untuk Pengguna Kendaraan Pribadi

Rhazes Putra - wolipop Rabu, 27 Apr 2022 22:34 WIB
https://stock.adobe.com/ Foto: https://stock.adobe.com/
Jakarta -

Mudik atau pulang kampung sudah jadi tradisi yang dilakukan masyarakat Indonesia tiap menjelang Lebaran. Para pemudik rela menempuh perjalanan jauh demi berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

Ada yang menggunakan transportasi umum seperti bus, kereta atau pesawat. Tapi tak sedikit juga yang lebih memilih mudik menggunakan mobil pribadi dengan alasan kenyamanan.

Namun akibat pandemi COVID-19, kita tidak bisa mudik selama dua tahun terakhir ini. Untungnya, tahun ini Pemerintah Indonesia sudah mengizinkan masyarakat untuk mudik Lebaran.

Buat kamu yang tengah bersiap mudik menggunakan kendaraan pribadi, bisa dilihat langkah-langkah agar kamu aman dari keberangkatan sampai tujuan, berikut di antaranya!

1. Mempersiapkan Barang yang Ingin Dibawa

Untuk mengantisipasi barang tertinggal yang ingin dibawa ke kampung halaman, kamu harus mempersiapkan barang bawaan kamu dari jauh hari sebelum mudik. Kamu cukup bawa seperlunya saja, jangan sampai kelebihan atau kekurangan. Agar lebih rapi, kamu bisa memasukkan barang-barang keperluan seperti kabel charger, baterai dan aksesoris lainnya ke dalam Tas Organizer. Dengan menyusunnya, kamu bisa memiliki ruang lebih pada ransel atau koper kamu. Jika bagasi mobilnya tidak terlalu besar, gunakan koper kecil berukuran 20-21 inci untuk menghemat tempat. Kamu bisa menemukan berbagai pilihan jenis koper Hardcase dan Softcase di ACE Indonesia. Kalau butuh rekomendasi koper kecil yang bagus, langsung saja cek di sini.


2. Membawa Buah Tangan/ Oleh-Oleh

Kurang afdol rasanya jika mudik dengan tangan kosong. Agar lebih praktis dan berkesan, kamu bisa beli parsel Lebaran dan dibawa saat mudik untuk diberikan kepada orang tua dan saudara. Tidak harus berisi makanan, kamu bisa menggantinya dengan parsel perlengkapan rumah yang bermanfaat. Salah satu tempat untuk mendapatkan parsel unik berisi aneka peralatan atau perlengkapan rumah adalah ACE Indonesia. Ada berbagai pilihan mulai dari parsel berisi peralatan masak, perlengkapan rumah, peralatan makan hingga barang-barang traveling dan otomotif. Penasaran? Langsung saja cek katalog parsel Lebaran ACE 2022 untuk lihat koleksi lengkapnya.

3. Mengecek Kondisi Mobil

Pastikan kondisi mobil dalam keadaan prima untuk dibawa dalam perjalanan jauh. Periksa komponen mobil seperti ban, mesin, rem, lampu, oli, tangki minyak dan lainnya. Tidak hanya itu, kamu juga perlu membawa perlengkapan darurat agar lebih siap saat terjadi hal yang tidak diinginkan selama perjalanan. Misalnya harus ganti ban dan sejenisnya. Kamu bisa sedia Dongkrak Buaya dari Krisbow. Bentuknya yang pipih serta dilengkapi roda kecil membuat dongkrak jenis ini bisa digunakan pada mobil yang memiliki ground clearance rendah.

4. Mempelajari Rute Perjalanan

Walaupun kini sudah ada aplikasi rute perjalanan layaknya Google Maps, memahami rute perjalanan mudik sebelum bepergian juga menjadi hal penting. Kamu jadi bisa mengetahui kondisi jalan serta lokasi area peristirahatan. Dengan begitu kamu dapat menghindari jalan yang rawan macet dan mencari alternatifnya. Hindari juga jalanan yang rawan banjir. Kita tidak dapat memastikan kondisi cuaca tetap cerah selama perjalanan, apalagi jika sedang musim hujan. Untuk berjaga-jaga, kamu bisa menyiapkan payung jika diperlukan.

5. Menjaga Kondisi Tubuh Tetap Sehat

Jangan sampai kita mudik membawa penyakit dan menularkannya kepada keluarga di kampung halaman. Oleh karena itu, pastikan kamu melakukan tes antigen atau tes PCR terlebih dulu sebelum berangkat mudik. Untuk memastikan diri tidak demam, kamu bisa mengukur temperatur tubuh menggunakan Termometer Digital Infrared Yuwell. Termometer ini bisa mengukur suhu tubuh dengan cepat dan akurat, serta tidak perlu kontak/ menyentuh kulit.

Itulah langkah-langkah yang harus disiapkan sebelum mudik agar aman sampai tujuan. Perlengkapan pendukung perjalanan mudik menggunakan mobil yang disebutkan di atas, bisa kamu dapatkan di toko ACE Indonesia terdekat. Kamu juga bisa belanja dari rumah melalui WhatsApp Shopping, ACE Online atau aplikasi MISS ACE.



Simak Video "Gaya Seksi Rachel Vennya saat Rayakan Ultah ke-27 Jadi Kontroversi "
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)