Ini 5 Jenis Batu Alam yang Cocok untuk Interior Rumah Berciri Khas!

Sponsored - wolipop Senin, 13 Des 2021 17:04 WIB
Batu alam untuk interior dan eksterior rumah Foto: Aremabatualam.com
Jakarta -

Tidak hanya cocok untuk meningkatkan nilai estetika rumah atau sebuah ruangan, penggunaan batu alam untuk interior maupun eksterior ternyata juga bisa menjadi meningkatkan nilai jual sebuah bangunan. Dengan referensi yang tepat, Anda bisa menerapkan kreasi yang berciri khas untuk mempengaruhi nilai jual bangunan.

Populer sebagai bahan dekorasi eksterior, sebenarnya batu alam juga cocok untuk diterapkan sebagai dekorasi interior ruang atau rumah huni. Dekorasi interior menggunakan batu alam memberikan kesan alami, hangat, sekaligus elegan, dan mewah.

Agar batu alam untuk interior rumah atau ruang huni dapat diaplikasikan dengan efektif dan membawa suasana yang diimpikan, Anda perlu mengenali material batu alam untuk interior serta karakteristiknya masing-masing.

Berikut ini adalah beberapa jenis batu alam beserta inspirasi pengaplikasian batu alam untuk interior rumah Anda yang tim aremabatualam.com rangkum dari berbagai sumber.

Jenis Batu Alam Untuk Dekorasi Interior Rumah

1. Batu Marmer (Marble)

Banyak mata terpukau dengan indah kemilau batu alam yang satu ini. Batu marmer memang terkenal memiliki harga yang tinggi. Kesan mewah dan elegan akan seketika terpancar, terutama ketika batu ini tertimpa semburat sinar matahari.

Batu marmer memang umum dipakai di interior rumah karena karakternya yang sensitif terhadap cuaca. Selain itu, karena karakter yang dingin, batu alam ini cocok sekali diaplikasikan di lantai, maupun pelapis dinding dan perabotan seperti meja.

2. Batu Granit

Ingin motif dan corak yang memiliki kesan bersih dengan warna yang indah ? Batu granit mungkin adalah pilihan terbaik untuk Anda.

Batu ini sangat cocok untuk melapisi area-area yang penuh dengan hiruk pikuk, seperti dinding atau meja dapur, karena karakternya yang kuat terhadap cuaca, mudah dibersihkan, anti gores dan jamur.

Tidak ada salahnya juga jika ingin mengaplikasikan batu granit pada bagian atas meja makan.

3. Batu Andesit

Memiliki karakter kuat dan tahan lama, dengan permukaan yang biasanya berwarna abu hingga kemerahan, batu andesit memiliki motif yang khas. Tidak hanya itu, perawatan batu ini juga termasuk cukup mudah.

Dengan karakter yang disebutkan, batu andesit biasanya digunakan di luar rumah. Tetapi, batu ini juga cocok untuk digunakan di dinding kamar mandi.

4. Batu Sandstone

Batu jenis sandstone memiliki warna teduh yang hangat, dengan daya tahan yang baik. Batu ini biasanya digunakan di area luar rumah mengingat daya tahannya. Selain itu, batu ini juga memiliki karakter anti slip sehingga cocok diterapkan di area yang sering terkena air.

Mendekorasi kamar mandi dengan batu sandstone dapat memberi suasana yang berbeda. Anda juga dapat mencoba mengaplikasikannya sebagai backsplash di dapur, atau pelapis dinding ruang tamu atau ruang keluarga untuk memberi kesan alami dan tropical.

5. Batu Koral

Batu koral punya berbagai jenis bentuk, warna bahkan corak yang bisa menyemarakkan berbagai sudut rumah atau ruang huni. Daya tahan yang kuat serta cara perawatan yang mudah, memiliki karakter menyerap air membuat batu koral biasa disandingkan dengan tanaman atau kolam ikan.

Batu koral dapat Anda manfaatkan untuk membuat wastafel batu alam untuk kamar mandi atau daerah ruang makan. Anda dapat mengkreasikan wastafel batu alam koral dikombinasikan dengan batu andesit dengan ukuran dan bentuk sesuai selera.

Pengaplikasian batu alam dapat Anda sesuaikan dengan selera dan kebutuhan, tetapi inspirasi penerapannya tidak terbatas hanya pada dinding atau pagar luar dan lantai saja. Anda bahkan dapat membuat kreasi furniture dengan batu alam untuk interior ruang atau rumah huni yang lebih indah.

Selain jenis batu yang sudah populer dan disebutkan di atas, ada banyak jenis batu alam lain khas Indonesia dengan ciri khas yang beragam. Jika Anda tertarik mengeksplorasi batu alam dengan ragam baru dan unik, jangan ragu melirik daerah Pontianak, Kalimantan Barat.

Untuk mendapatkan berbagai jenis batu alam model terbaru dengan kualitas terbaik dan harga yang kompetitif dan pelayanan yang sudah dipercaya berbagai klien, konsultasikan kebutuhan Anda dengan AremaBatuAlam.com Pontianak. Yuk, segera jadi yang pertama!

(Content Promotion/Arema Batu Alam)