5 Tips Dekorasi Kamar Tidur Kecil Agar Nyaman di Rumah Minimalis

Tim Haibunda - wolipop Jumat, 05 Mar 2021 05:31 WIB
Pink pillow on grey armchair near bed in girls bedroom interior with green cactus and lights on table Dekorasi kamar tidur kecil di rumah minimalis. Foto: Getty Images/iStockphoto/Richman21
Jakarta -

Memiliki rumah minimalis, kamar tidur pun biasanya hadir dengan ukuran kecil. Bagaimana dekorasi kamar tidur kecil? Berikut tipsnya agar kamarmu nyaman.

Pada kamar tidur sempit biasanya orang akan cenderung menghindari warna-warna cerah. Padahal palet warna-warni tidak akan membuat kamar tidur jadi terlihat sempit. Hanya saja, memang kamu harus pintar-pintar mendekorasinya dengan warna yang tepat.

Berikut ini lima tips dekorasi kamar tidur kecil di rumah minimalis:

1. Pilihan Warna Kamar Tidur Kecil

Kamu pasti berpikir warna yang tepat untuk kamar tidur kecil adalah putih atau netral yang pudar seperti nude, ya? Ternyata teori ini salah besar. Dilansir dari The Spruce, jika digunakan dengan benar, warna cerah bisa membuat kamar tidur jadi menarik.

Traditional colorful bedroom with bed, pillows and towelsDekorasi kamar tidur kecil. Foto: Getty Images/iStockphoto/ewg3D

Kamu bisa memilih kombinasi warna yang tak terduga namun tetap menarik untuk dekorasi kamar tidur kecil. Kombinasi ini bisa seperti kuning cerah, oranye karang, dan hijau limau. Kamar tidur sempit akan lebih ceria dan terasa lebih besar dari aslinya.

2. Gunakan Pola untuk Dekorasi Kamar Tidur Kecil

Kamu tetap ingin menjaga dinding yang putih namun ingin sesuatu yang lebih berwarna? Ketika kamu melakukan mix and match pola dengan benar, kamu dapat membawa keceriaan warna-warni dan pengalihan pandangan pada kamar tidur yang sempit.

Digitally generated modern and cozy attic bedroom.Dekorasi kamar tidur kecil. Foto: Getty Images/iStockphoto/Bulgac

Tips dekorasi kamar tidur kecil, kamu bisa gunakan tempat tidur yang memiliki pola berbeda dengan setiap desain bantalnya. Utamakan warna biru muda dan merah muda pada setiap desainnya ya. Menambahkan sedikit sentuhan warna hijau juga bisa dijadikan pilihan.

Jika kamu ingin menambahkan kursi, gunakan kursi kotak-kotak merah-putih. Tambahkan juga vas bunga di samping tempat tidur. Selimut bertekstur nubby dan warna netral akan menambah sentuhan menarik pada ruangan.

KLIK DI SINI untuk mengetahui apalagi dekorasi untuk kamar tidur kecil lainnya.



Simak Video "Putri Mako Beberkan Alasan Nikahi Pria Biasa"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)
d'Mentor
×
dMentor: Awas Manipulasi Robot Trading
d'Mentor: Awas Manipulasi Robot Trading Selengkapnya