Tambah Koleksi Tanaman Hias, Datang ke Trans Studio Mall Cibubur Yuk!

Nurcholis Maarif - wolipop Minggu, 28 Feb 2021 18:14 WIB
Tanaman Hias di Trans Studio Mall Cibubur Foto: Nurcholis Maarif/detikcom
Jakarta -

Merawat tanaman hias memang menjadi tren di tengah masyarakat saat ini, terutama ibu-ibu atau emak-emak. Nah buat emak-emak yang sedang ingin menambah koleksi tanaman hiasnya bisa datang ke Trans Studio Mall Cibubur.

Sebab Trans Shopping Mall Group bekerja sama dengan Trubus menyelenggarakan Healthy Living Expo di 6 mal di beberapa daerah. Expo pertama bertajuk 'Nature, Organic, Herbs' sedang digelar di Main Atrium Trans Studio Mall (TSM) Cibubur pada 26 Februari-7 Maret 2021.

Tanaman Hias di Trans Studio Mall CibuburTanaman Hias di Trans Studio Mall Cibubur Foto: Nurcholis Maarif/detikcom

Di expo ini, pengunjung TSM Cibubur bisa belanja hingga belajar banyak hal tentang pertanian organik dan herbal, salah satunya terkait merawat tanaman hias. Menurut Project Leader Trubus, Kiki Fadhilah, memang tanaman hias menjadi salah satu produk yang paling banyak dibeli selama dua hari expo ini berlangsung.

"Dari kemarin yang paling banyak terjual tanaman hias, yang Aglonema. Aglonema yang dijual mulai dari Rp 75 ribu sampai ratusan ribu, kalau yang sampai jutaan nggak kita bawa. Terus ada tanaman hias lain yang kecil-kecil kaya kaktus. Terus yang ramai selanjutnya ada buah-buahan organik, kaya alpukat di sana," ujar Kiki, Minggu (28/2/2021).

Lebih lanjut Kiki menjelaskan tak hanya membeli tanaman hias, pengunjung bisa mendapat edukasi tentang cara merawat tanaman tersebut. Baik dalam bentuk talkshow maupun dari buku yang sudah disediakan pihak Trubus.

"Bertanam kan memang jadi tren masyarakat saat ini, bahkan survei internal kita menyebut orang yang membeli tanaman-tanaman hias itu rata-rata orang yang sebelumnya belum pernah merawat tanaman. Makanya kita juga ngadain expo ini," ungkapnya.

Trans Shopping MallTrans Shopping Mall Foto: Trans Shopping Mall

Tak hanya tanaman hias, di expo ini ada juga tanaman herbal dan produktif yang bisa dirawat di pekarangan dan dalam rumah, seperti daun mint, rosemary, lavender, lidah buaya. Selain itu, ada produk-produk pertanian organik, seperti sayuran, buah-buahan, dan beras.

"Kita menampilkan produk-produk yang sudah tersertifikasi organik kaya sayuran, buah-buahan. Lalu di herbal, kaya tanaman-tanaman herbal, tapi lebih banyaknya yang sudah dalam bentuk olahan yang untuk kesehatan," ujarnya.

Tanaman Hias di Trans Studio Mall CibuburTanaman Hias di Trans Studio Mall Cibubur Foto: Nurcholis Maarif/detikcom

"Kalau nature-nya ke tanaman sih. Tanaman yang ditampilkan ada yang lagi tren, tapi ada juga yang produktif kaya daun mint yang bisa mengharumkan ruangan dari baunya itu," imbuhnya.

Dilihat detikcom di salah satu booth yang menjual tanaman herbal, memang ada beberapa jenis tanaman yang bisa dibawa pulang dengan harga yang terjangkau. Misalnya rosemary dijual dengan harga Rp 45.500 dan lavender seharga Rp 55.000.

Penjaga booth juga ramah untuk menjelaskan fungsi maupun cara merawat tanaman yang dijual. Selain menawarkan tanaman herbal, biasanya penjaga booth juga akan menawarkan alat dan sarana lain untuk merawat tanaman, seperti alat semprot dan pupuk.

Selain melihat-lihat tanaman hias dan herbal, pengunjung TSM Cibubur dan expo ini bisa mengikuti berbagai acara, seperti webinar, talkshow, demo, hingga hiburan tentang segala jenis produk olahan organik hingga tanaman herbal dan hias yang dapat meningkatkan kesehatan.

"Hari ini ada talkshow modern jamu, orang kalau berpikir jamu itu pahit, nggak enak, kita ingin menampilkan yang sebaliknya. Jamu juga bisa diadaptasi oleh orang modern, termasuk sama milenial," tuturnya.

Tanaman Hias di Trans Studio Mall CibuburTanaman Hias di Trans Studio Mall Cibubur Foto: Nurcholis Maarif/detikcom

"Kita cuma tahu cuma kopi yang bisa diroasting, padahal jamu juga bisa. Ada di-press juga, ada teknik-tekniknya biar jamu itu enak, tetapi tanpa mengurangi khasiatnya," paparnya.

Kiki juga mengatakan bagi pengunjung yang belum bisa hadir secara langsung ke TSM Cibubur bisa mengikutinya secara virtual. Selain itu, pengunjung yang telah berbelanja minimal Rp 500 ribu dari berbagai tenant yang ada di TSM Cibubur akan mendapatkan tanaman hias gratis.

Tanaman Hias di Trans Studio Mall CibuburTanaman Hias di Trans Studio Mall Cibubur Foto: Nurcholis Maarif/detikcom

Selain itu, TSM Cibubur juga menerapkan protokol kesehatan sejak dari pintu masuk. Pengunjung diwajibkan menggunakan masker dan dicek suhunya saat hendak masuk ke dalam mal. Pengunjung di area mal dan expo juga dibatasi sesuai peraturan yang berlaku.

Sementara itu Event And Promotion Section Head TSM, Farrah Eddy mengatakan gelaran expo ini merupakan bagian dukungan TSM Group terhadap kehidupan sehat di masa pandemi seperti saat ini. Ini juga merupakan bagian dari program WE CARE milik TSM Group yang direncanakan akan diluncurkan bulan depan.



Simak Video "'Janda Bolong', Tanaman Hias yang Banyak Diminati Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)