Jangan Sampai Salah, 4 Hal Ini Harus Diperhatikan Saat Beli Karpet

Content Promotion - wolipop Selasa, 16 Feb 2021 11:35 WIB
Carpet Shop Foto: dok. Carpet Shop
Jakarta -

Membeli karpet tidak sama dengan membeli barang kebutuhan sehari-hari. Karpet bukanlah barang yang harus sering dibeli, sehingga kamu harus benar-benar melihat dengan detail karpet yang akan dibeli.

Karpet dibutuhkan untuk memberikan kenyamanan sekaligus keindahan di dalam rumah. Dengan karpet yang nyaman dan indah, maka kamu bisa lebih betah berada di rumah. Nah, untuk menghindari kesalahan dalam membeli karpet, melansir The Spruce berikut hal-hal yang harus kamu perhatikan.

Jangan Beli Karpet Hanya dari Beratnya

Banyak orang berpikir, semakin berat karpet maka akan semakin baik kualitasnya. padahal anggapan itu, tidak sepenuhnya benar. Saat membeli karpet, kamu juga harus mempertimbangkan faktor lain seperti tekstur dan kepadatan karpet.

Hitung Luas Ruangan

Sebelum memutuskan untuk membeli karpet, sebaiknya kamu menghitung terlebih dahulu luas ruangan atau area yang ingin kamu beri karpet. Dengan ukuran karpet yang pas, maka ruangan akan terlihat rapi karena tidak ada bagian karpet yang tertekuk atau bagian yang rumpang.

Pilih Bahan yang Sesuai Kebutuhan

Ada banyak jenis bahan karpet yang bisa kamu pilih. Namun, kamu harus memilih karpet yang sesuai dengan kebutuhan rumahmu. Misalnya, rumahmu cenderung lembab, maka, sebaiknya kamu pilih karpet berbahan sintetis yang lebih tahan jamur dan lumut.

Pilih Desain atau Warna yang Senada dengan Ruangan

Salah satu fungsi lain dari karpet yaitu menambah estetika ruangan. Kamu harus memilih karpet yang sesuai dengan tema ruangan. Misalnya, ruangan yang akan kamu beri karpet berwarna putih, maka kamu bisa memilih karpet dengan desain monokrom.

Carpet ShopFoto: dok. Carpet Shop

Nah, jika kamu sedang mencari karpet monokrom yang indah, karpet Maroc dari carpetshop.co.id bisa jadi salah satu pilihan terbaiknya. Karpet ini merupakan salah satu karpet best seller atau dengan penjualan terbanyak karena terlihat simpel tapi tetap memberikan suasana yang baru untuk ruangan.

Namun, jika kamu inginkan warna lain, Maroc juga tersedia dalam warna cerah dengan design modern. Ada tiga ukuran yang bisa kamu sesuaikan dengan ruangan yang akan kamu pakai. Ada ukuran 100x150, 160x210 dan 210x310.

Selain itu, harganya juga sangat terjangkau yaitu dimulai dari Rp 100 ribuan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dan pembelian, kamu bisa kunjungi di www.carpetshop.co.id atau di marketplace kesayangan kamu dengan mencari toko 'Carpet Shop'.

(ads/ads)