3 Aktivitas Seru dan Aman buat Si Kecil di Dalam Rumah

Content Promotion - wolipop Senin, 15 Feb 2021 15:03 WIB
anak bermain Foto: Shutterstock
Jakarta -

Pandemi COVID-19 membuat banyak hal dalam keseharian berubah dan masyarakat dituntut untuk menjalani cara hidup baru. Tantangan ini pun dirasakan oleh para orang tua yang harus menyesuaikan eksplorasi anak yang biasa dilakukan di luar ruangan kini hanya di dalam rumah.

Kendati demikian, dilansir dari UCLA health, penting untuk menjaga anak-anak tetap aktif sebab ketika anak menggerakkan tubuh mereka melalui olahraga maupun permainan, kesehatan mereka pun akan meningkat.

Meski pandemi membuat kegiatan bermain si kecil menjadi terbatas, dilansir dari berbagai sumber berikut adalah beberapa cara yang bisa orang tua lakukan agar anak bisa tetap aktif meski di rumah saja.

1. Menari dan Olahraga

Melansir UCLAHealth, ada panduan dari U.S. Department of Health and Human Services yang menganjurkan anak untuk berolahraga aktif paling tidak satu jam dalam sehari. Para orang tua dapat bantu anak terus aktif dengan mengikuti kelas menari maupun olahraga gratis yang tersedia online.

2. Menggambar Bebas

Para orang tua bisa mengajak anak aktif berkreasi dengan mengajak anak menggambar bebas. Berikan si kecil selembar kertas serta krayon atau cat air yang aman untuk anak-anak dan biarkan mereka menggambar dengan bebas. Mengutip situs UNICEF, meski sederhana kegiatan ini memungkinkan anak Anda untuk melepaskan kreativitasnya dan menikmati permainan yang mandiri dan kreatif. Orang tua juga bisa bantu edukasi anak mengenai warna dan objek di sekitar mereka.

3. Permainan Sensori

Tak jarang anak-anak terutama balita menyukai permainan yang menggunakan indra peraba mereka. Melansir situs KidsHealth,Anda dapat memberi si kecil permainan sensori dengan menyiapkan beberapa Play-Doh, cat air, buah-buahan, atau bahan lain yang sesuai usia buah hati. Pastikan bahan-bahan yangAnda berikan untuk anak aman untuk digunakan. Untuk balita yang lebih muda, biasanya mereka akan menyukai kertas kado, kertas lilin, atau mainan bertekstur yang menyenangkan untuk disentuh dan dilipat.

Itu dia beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan untuk menemani anak bermain dan tetap aktif dengan aman meski di rumah saja. Selain memastikan anak tetap aktif, Anda juga harus memastikan si kecil tetap aman saat bermain di rumah.

Carpet Shop IndonesiaCarpet Shop Indonesia Foto: Carpet Shop Indonesia

Untuk itu Carpet Shop Indonesia menyediakan Playmat LOLO, playmat kekinian yang bisa bantu temani si kecil bermain dengan aman. Playmat LOLO tersedia dalam berbagai desain unik dan lucu bagi anak, dengan motif di kedua sisinya.

Tersedia pula tiga pilihan ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda, mulai dari 120x180cm (ketebalan 8mm), serta ukuran 150x200cm dan 180x200cm (ketebalan 1cm). Bicara soal bahan, Playmat LOLO memiliki bahan xpe foam yang aman dijadikan alas tempat bermain untuk anak-anak.

Carpet Shop IndonesiaCarpet Shop Indonesia Foto: Carpet Shop Indonesia

Playmat LOLO menyediakan kualitas terbaik dengan harga terjangkau mulai Rp100 ribuan saja. Tunggu apa lagi? Anda bisa segera mendapatkan Playmat LOLO di CARPETSHOP.CO.ID atau melalui marketplace kesayangan Anda dengan mencari toko Carpet Shop.

(ads/ads)