Simak, Ini Tips Atur Kulkas untuk Hidup Lebih Sehat

Inkana Putri - wolipop Sabtu, 12 Des 2020 18:54 WIB
Isi kulkas Foto: Shutterstock
Jakarta -

Tahukah kamu kalau pengaturan produk makanan di dalam kulkas yang rapi tidak hanya menghemat ruang, tapi juga berpengaruh ke kesehatan. Hal itu pernah dialami Heather Bauer, pendiri program penurunan berat badan The Food Fix.

Ia menyebut perubahan tata letak produk makanan di kulkas yang dilakukannya beberapa tahun lalu membuat belanjaannya berkurang atau lebih hemat dan mengurangi stres. Ia mencontohkan semakin cantik visual kulkas, maka kamu akan terinspirasi untuk makan yang sehat.

Ia juga membagikan tips mengatur produk makanan di kulkas untuk hidup yang lebih sehat, seperti dilansir dari goodmorningamerica.com.

Bersihkan Dulu Semuanya

Cara yang paling pertama yaitu mengosongkan dan membersihkan kulkas. Dari sini, kata Bauer, kamu bisa mengeluarkan dan membuang barang yang kadaluarsa atau tidak bisa dimakan lagi, terutama yang sudah tersimpan lama di dalam kulkas.

Evaluasi Ruang dalam Kulkas

Ia menyarankan untuk mengukur panjang dan lebar bagian dalam kulkas. Sebab ini akan membantu untuk memastikan membeli tempat dan wadah dengan ukuran yang tepat untuk menyimpan makanan dalam kulkas. Anggap juga rak dalam kulkas yang biasa dipakai untuk tempat minuman sebagai tempat yang bergerak.

Kategorikan Makanan dalam Kulkas dan Beri Label

Misalnya beberapa kategori seperti susu, protein, sayuran, buah-buahan, dan daging. Bauer mencontohkan ia punya satu rak dalam kulkas yang terdiri dari bahan makanan yang ia gunakan untuk bahan masak selama seminggu. Selanjutnya berilah label dengan spidol agar mengingatkan saat membuka kulkas.

Tempatkan Makanan dengan Bijak

Menurut Bauer, camilan sisa dan makanan siap saji lainnya harus disimpan di rak atas agar risiko bocor lebih kecil. Lalu daging mentah diletakkan di bagian bawah lemari es untuk mencegah kebocoran.

Sementara bumbu-bumbu di kompartemen pintu lemari es karena di situ lah tempat suhu yang stabil. Lalu telur dan protein seperti ikan diletakkan di dekat ventilasi udara karena ruangan tersebut merupakan bagian terdingin dari lemari es.

Selain itu, jika kulkas di rumah sudah tidak dingin atau rusak, sebaiknya segera diganti. Pasalnya suhu penyimpanan yang tidak tepat membuat makanan jadi mudah rusak dan terkontaminasi bakteri. Kamu bisa beli kulkas berkualitas namun murah di Lazada 12.12 Garbolnas. Dengan deretan promo dahsyat dan diskon besar-besaranhingga 99%, belanja pasti lebih hemat!

Selama tiga hari ke depan akan ada banyak diskon meriah lainnya yang sayang untuk dilewatkan, mulai dari Flash Sale Rp 12yang bakal 9x dalam sehari di tgl 12 Des dan 5x flash sale di tgl 13 & 14 Desdantentunyagratis ongkir ke seluruh Indonesiaselama tiga hari penuh!

Selain bisanungguin jadwal flash sale selama Lazada 12.12 Garbolnas, pastikan juga kamu jangan kelewatan kesempatan ngumpulin voucher sebesar Rp 1,2 juta dan Rp120 ribu yang akan dibagi-bagikan selama tiga hari penuh setiap 2 jam sekali!! Wow dahsyat banget khan, apalagi voucher tersebut bisa langsung kamu gunakan tanpa ada minimum pembelian!

Sambilbelanja barang-barang berkualitas, kamu juga bisa menyaksikan tayangan tv show terbaru dari Lazada, Ratu Jumawah, hanya di channel live streaming, LazLive aplikasi Lazada selama Lazada 12.12 Garbolnas berlangsung, 12 - 14 Desember 2020 di jam 18.30 WIB - 20.00WIB! Talk show termegah dengan host multitalenta Soimah ditemani co host super duper mega bintang, Ivan Gunawan, dengan bintang tamu spektakuler: Irfan Hakim, Aming, Al Ghazali, Alyssa Daguise, Melaney Ricardo, dan Ichsan Akbar. Tonton dan dapatkan kesempatan memenangkan voucher jutaan rupiah dan grand prize sepeda motor setiap harinya!

Selengkapnya cek di sini.



Simak Video "Penting! Jangan Lupa Foto Kondisi Paket Saat Terima Belanjaan Online"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/eny)