Rumah Makin Cantik dengan Bunga Hias Plastik dari Lazada, Ini Tipsnya!

Faidah Umu Sofuroh - wolipop Jumat, 11 Des 2020 09:35 WIB
lazada Foto: shutterstock
Jakarta -

Bunga kerap dijadikan ornamen untuk mempercantik rumah. Dibandingkan bunga asli, bunga hias plastik jelas lebih praktis karena tidak akan pernah layu dan tidak membutuhkan perawatan khusus. Namun, warna yang mencolok dari bunga hias sering kali terlihat norak.

Nah, biar dekorasi rumah tetap cantik meski pakai bunga hias plastik, berikut tips untuk memilih dekorasi buatan yang dilansir dari thediyhomegirl.com.

1. Cari Bentuk Tanaman yang Mirip Aslinya
Sebelum membeli tanaman buatan, pastikan kamu untuk memperhatikan setiap bagian tanaman itu sedetail mungkin. Bandingkan daun, kelopak, batang di tanaman buatan dengan tanaman asli. Jangan hanya karena bunganya terlihat indah kamu lantas membelinya padahal batangnya terlihat jelas terbuat dari plastik.

2. Lihat Bahannya
Tidak semua tanaman buatan pasti terbuat dari plastik. Ada beberapa yang terbuat dari busa hingga sabun. Bahan yang pas juga bisa membuat tampilan tanaman tersebut terlihat nyata, loh. Kaktus atau succulent, misalnya, akan tampak seperti tanaman asli dengan bahan plastik dibandingkan dengan mawar dengan bahan yang sama.

3. Tambahkan Ornamen Alami
Agar tanaman buatan tersebut terlihat seperti sungguhan, kamu juga bisa menambahkan beberapa ornamen seperti batu dan pasir sebagai pengisi vas atau pot. Pengisi ini membantu mengelabui mata agar orang-orang yang melihat akan mengira itu asli. HIndari penggunaan styrofoam karena akan makin memperlihatkan tanaman itu palsu.

4. Gunakan Pot Keramik
Pot keramik juga bisa memberi kesan tanaman yang ada di dalam pot tersebut adalah tanaman asli. Dibandingkan dengan pot plastik, pot keramik akan jauh lebih natural untuk dekorasi ruangan baik di ruang tamu, teras, atau ruang keluarga.

5. Berikan Tambahan Air
Jika kamu memilih menggunakan vas kaca, isilah vas tersebut dengan air atau ge yang tampak seperti air sungguhan. Selain memberikan kesan asli, gel tersebut juga akan meberikan efek keindahan tersendiri.

6. Gantilah Dekorasi Ruangan Secara Berkala
Supaya tidak bosan dengan dekorasi yang itu-itu saja, gantilah dekorasi tersebut tiap minggu. Tak perlu membeli yang baru, kamu bisa memutar dekorasi yang tadinya ada di ruang keluarga menjadi di ruang tamu, dan begitu sebaliknya.

7. Bersihkan Secara Teratur
Debu bisa membuat tanaman buatan kamu menjadi terlihat semakin palsu. Oleh karena itu bersihkan tanaman-tanaman itu secara rutin. Jangan sampai anggrek yang seharusnya berwarna cerah menjadi kusam karena tertutup debu.

Itu dia 7 tips membuat rumah makin cantik dengan tanaman hias plastik. Jika kamu kini tengah mencari tanaman hias, kunjungi Lazada saja! Ada promo Garbolnas yang sayang jika dilewatkan. Mulai dari diskon hingga 99% sampai dengan voucher yang pasti bikin belanja jadi lebih murah. Promo ini berlangsung sampai 14 Desember 2020. Yuk, kunjungi halaman Lazada dan beli bunga hiasnya sekarang!

Selain promo besar-besaran, jangan sampai ketinggalan serial komedi 'Blok 12.12' yang tayang di LazLive aplikasi Lazada setiap Senin-Jumat dari pukul 15:30-16:30 WIB. Pasalnya, sambil nonton kamu bisa mengumpulkan voucher yang bisa ditukarkan pada puncak Lazada 12.12 Garbolnas. Ikuti juga game 'Guess It 12.12' dengan menebak jawaban untuk dapat voucher setiap harinya!



Simak Video "Awasi Tanaman Hiasmu dari Pencuri"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)