Sebelum Membeli, Kenali Dulu Jenis Vacuum Cleaner

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Selasa, 08 Des 2020 14:35 WIB
Vacuum Cleaner Foto: shutterstock
Jakarta -

Berbicara tentang membersihkan rumah, tentu tidak bisa lepas dari alat bernama vacuum cleaner atau alat penyedot debu. Dengan pompa udara sebagai alat bantunya, vacuum cleaner dapat membuat pekerjaan rumah jadi lebih mudah.

Namun sebelum membeli, alangkah baiknya Anda kenali dahulu jenis vacuum cleaner yang ada. Tentunya agar kualitas, daya hisap, serta harganya sesuai dengan kebutuhan Anda. Lalu, apa saja jenis alat penyedot debu yang bisa dijadikan pilihan? Simak ulasannya seperti dikutip dari goodhousekeeping berikut.

1. Vacuum Cleaner Upright

Vacuum cleaner upright memiliki daya hisap yang kuat dengan desain tilt and push. Vacuum cleaner ini dapat bergerak maju-mundur,sehingga kegiatan membersihkan lantai jadi lebih mudah. Selain itu, hasil dari alat penyedot debu jenis ini terbilang maksimal karena dapat menembus sele-sela karpet untuk menyedot kotoran dan debu.

Namun, ukurannya yang besar dan cenderung berat membuat vacuum cleaner upright jadi tidak serbaguna. Anda pun perlu beberapa pelengkap agar penyedot debu ini dapat menjangkau sudut rumah yang sempit.

2. Vacuum Cleaner Canister

Alat penyedot debu canister terdiri dari tabung dan selang. Jadi, akan lebih mudah bagi Anda untuk membersihkan sela-sela kecil. Tidak hanya itu, selang dari vacuum cleaner jenis ini cukup panjang, sehingga cocok digunakan untuk membersihkan tangga.

Sayangnya, untuk penyimpanan vacuum cleaner canister memakan banyak tempat karena ukurannya yang besar. Belum lagi ditambah dengan selang serta kelengkapan lainnya.

3. Penyedot Debu Stick

Vacuum cleaner stick memiliki desain serupa vacuum cleaner upright. Bedanya, penyedot debu jenis ini lebih ramping dan ringan, sehingga bisa bermanuver saat membersihkan rumah.

Hanya saja, kemampuan untuk membersihkannya tidak sekuat penyedot debu ukuran penuh. Di samping itu, masa pakai baterai penyedot debu stick cenderung lebih pendek.

4. Handheld Vacuum Cleaner

Vacuum cleaner jenis ini memiliki ukuran portable dan sangat ringan sehingga mudah digenggam. Handled vacuum cleaner tersedia dalam pilihan berkabel atau tanpa kabel. Anda tinggal memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Keduanya sama-sama praktis dan bisa membersihkan sampai ke sela sofa dan rak dengan maksimal. Tidak hanya untuk rumah, penyedot debu ini juga kerap digunakan untuk membersihkan bagian dalam mobil.

5. Penyedot Debu Robotic

Tidak punya cukup waktu untuk membersihkan rumah? Maka, penyedot debu robotic adalah pilihan yang tepat. Dengan bentuk bulat, alat ini akan bekerja secara otomatis menyedot debu dan kotoran.

Di samping itu, penyedot debu robotic dapat diprogram untuk membersihkan ruangan sesuai dengan jadwal, meskipun Anda tidak sedang berada di rumah. Simpel dan praktis! Sayangnya, dengan segala kepraktisan tadi, harga penyedot debu jenis ini masih terbilang mahal.

Sedang mencari vacuum cleaner? Kenapa tidak coba beberapa produk vacuum cleaner berkualitas pilihan dari Black & Decker? Ragam jenis vacuum cleaner dari Black & Decker bisa kamu dapatkan dengan mudah di Lazada!

Apalagi sekarang sedang berlangsung promo Lazada 12.12 Garbolnas sampai tanggal 14 Desember nanti! Ada diskon hingga 70% ditambah voucher dan flexy combo yang bikin belanja jadi lebih hemat! Check out vacuum cleanernya sekarang sebelum kehabisan!



Simak Video "Penting! Jangan Lupa Foto Kondisi Paket Saat Terima Belanjaan Online"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/eny)