Gwyneth Paltrow Jual Tempat Tidur Ramah Lingkungan Seharga Rp 851 Jutaan

Hestianingsih - wolipop Selasa, 03 Nov 2020 08:30 WIB
HOLLYWOOD, CA - FEBRUARY 22:  Actress Gwyneth Paltrow attends the 87th Annual Academy Awards at Hollywood & Highland Center on February 22, 2015 in Hollywood, California.  (Photo by Jason Merritt/Getty Images) Tempat tidur ramah lingkungan dari Goop. Foto: Dok. Goop
Jakarta -

Gwyneth Paltrow menjual tempat tidur yang diklaim ramah lingkungan lewat situs gaya hidup miliknya, Goop. Aktris 48 tahun itu menyatakan bahwa tempat tidur yang dijualnya tak hanya ramah lingkungan tapi juga tersertifikasi 'netral terhadap iklim'.

Namun tempat tidur ramah lingkungan yang merupakan hasil kolaborasi dengan perusahaan furnitur, Avocado, tersebut tidak ramah di kantong. Goop memasarkannya seharga USD 38,835 - USD 58,252. Jika dirupiahkan harganya berkisar antara Rp 567 jutaan hingga Rp 851 jutaan.

Setiap tempat tidur dibuat berdasarkan pesanan dan memerlukan waktu pengerjaan selama tiga bulan. Sebagai pelengkap tempat tidur, Gwyneth Paltrow juga menjual matras ramah lingkungan seharga USD 32,000 atau sekira Rp 467 juta.

Tempat tidur ramah lingkungan dari Goop.Tempat tidur ramah lingkungan dari Goop. Foto: Dok. Goop

Gwyneth Paltrow sendiri menyebut tempat tidur jualannya itu sebagai produk yang 'konyol tapi mengagumkan'. Dia juga menjanjikan kenyamanan maksimal saat tidur di atasnya.

"Bersantailah, ini adalah perjalanan ke bulannya tempat tidur," tulis mantan istri musisi Chris Martin ini seperti dikutip dari Daily Mail.

Sementara itu keterangan di situs resmi Goop mendeskripsikan bahwa tempat tidur tersebut merupakan produk mewah tapi juga peduli terhadap lingkungan.

Tempat tidur ramah lingkungan dari Goop.Tempat tidur ramah lingkungan dari Goop. Foto: Dok. Goop

"Kami menggunakan material yang mewah dan organik bersertifikasi GOTS untuk memenuhi kebutuhan yang sama pentingnya dengan makanan, udara dan air: tidur," jelasnya.

Avocado, rekan kerjasama Goop yang menciptakan tempat tidur tersebut, merupakan perusahaan berbasis ramah lingkungan. Misinya adalah mengurangi dampak negatif jejak karbon semaksimal mungkin dalam proses produksi.

(hst/hst)