Mewahnya Rumah Ovi Dian, Ada Lapangan Golf dan Masjid di Halaman Belakang

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 26 Agu 2020 12:57 WIB
Ovi Dian Ovi Dian (Foto: Instagram/@ovi_dian)
Jakarta -

Rumah keluarga aktris dan presenter Ovi Dian bukan tipikal hunian pada umumnya. Betapa tidak, di halaman belakangnya saja terdapat sebuah lapangan golf pribadi dan masjid. Namun, ada pesan inspiratif di baliknya.

Ovi Dian memperlihatkan kemegahan rumah keluarganya tersebut di YouTube Boy William yang diunggah pada Selasa (25/8/2020). Di awal video, Ovi mengajak Boy masuk ke rumahnya melalui sebuah taman bernuansa Bali.

"Welcome to Bali!" seru Ovi sembari membuka gerbang yang berhiaskan ukiran ala Bali. Boy pun terkejut. "Gue kalau lagi off, gua biasanya suka... just chillin here. Berasa lagi liburan aja di Bali," ungkap presenter program olahraga TV tersebut.

rumah Ovi DianTaman bernuansa Bali di rumah Ovi Dian. (Foto: YouTube Boy William)

Sentuhan Bali tetap terasa di dalam rumah dengan interior kayu yang mendominasi. Hiasan serta lukisan dari Pulau Dewata juga menghiasi di hampir setiap sudut rumah.

Dari ruang tamu, mereka lanjut menyambangi dapur yang tampak sederhana dengan sentuhan warna hijau gelap, sebelum akhirnya sampai di bagian yang bikin Boy terkagum: halaman belakang.

"What the hell!" begitu respons Boy ketika melihat hamparan rumput hijau luas yang merupakan sebuah golf course pribadi.

rumah Ovi DianLapangan golf di halaman belakang rumah keluarga Ovi Dian. (Foto: YouTube Boy William)

Ovi Dian lalu mengungkapkan, hampir seluruh anggota keluarganya bisa bermain golf. Termasuk Ovi sendiri. "Dari kecil harus bisa main golf," ujar perempuan kelahiran 28 tahun lalu di Malang, Jawa Timur.

Diungkapkan Ovi, semuanya berawal dari Bapak, demikian panggilan sayang Ovi untuk kakeknya, yang hobi dengan golf. Namun, Ibu, nenek Ovi, yang berinisiasi untuk membuat lapangan golf di halaman belakang supaya kakeknya tak sering keluar rumah untuk bermain golf.

"Di keluarga gue, seandainya you wanna spending quality time, kalau mau bertemu Bapak gue dan ngobrol in long hours, lo harus ke lapangan, lo harus main," kata Runner-up Miss Indonesia 2012 itu.

Selain golf, keluarga Ovi Dian ternyata senang mengoleksi moge alias motor gede. Sebuah garasi di rumah pun didedikasikan secara khusus untuk menyimpan sejumlah motor Harley Davidson.

rumah Ovi DianGarasi moge di rumah keluarga Ovi Dian (Foto: YouTube Boy William)

Ovi sempat bercerita tentang latar belakang keluarganya, bahwa sang kakek membangun bisnis dari nol. Dimulai dari menjual minyak tanah eceran, sampai akhirnya sukses menggarap bisnis pompa bensin.

Orangtuanya bercerai ketika Ovi masih kecil. Ia pun tinggal bersama keluarga ibunya. Sementara ibunya mencari nafkah, ia dibesarkan oleh kakek dan nenek. Ovi memanggil mereka Bapak dan Ibu karena dianggap sudah seperti orangtua sendiri.

Meski tumbuh di tengah keluarga berkecukupan, Ovi bertekad untuk tak bergantung pada harta mereka dan hidup mandiri dengan mencukupi segala kebutuhannya dari hasil kerja keras sendiri. Ia terinspirasi oleh sosok ibunya yang seorang single parent sekaligus pekerja keras.

"Jadi, perempuan tuh harus mandiri, harus bekerja, saat ada atau tidak ada pasangan atau keluarga. Kalau ada (mereka) alhamdulillah, kalau nggak ada pun (tetap) bisa," ungkap ibunda Ovi, Veni Budiarsih, saat ditanya Boy soal prinsip hidup yang diajarkan kepada anaknya.

Obrolan mereka berlanjut di sebuah masjid yang berada tak jauh dari lapangan golf. Ibu Ovi menjelaskan, bangunan masjid tersebut dibuat mirip dengan arsitektur Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi.

rumah Ovi DianMasjid di rumah keluarga Ovi Dian. (Foto: YouTube Boy William)

"Mam, kenapa penting ada masjid sebesar ini di belakang rumah sendiri?" tanya Boy.

"Untuk mengingatkan kita agar selalu beribadah Boy. Karena kita semua bekerja, itu hasilnya semua untuk ibadah. Tadi saya sampaikan, anak-anak semua harus mandiri, harus bekerja, kerja itu untuk ibadah. Supaya kita punya uang, supaya kita bisa berbuat untuk orang lain, karena hidup kita ini bagaimana kita bisa bermanfaat bagi orang lain," kata ibunda Ovi Dian.

Ibunda Ovi DianIbunda Ovi Dian (Foto: YouTube/Boy William)
(dtg/dtg)