Transformasi Pabrik Ganja yang Sukses Direnovasi Jadi Rumah untuk Keluarga

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 23 Jul 2020 14:46 WIB
Pabrik Ganja Jadi Rumaha Foto: Instagram @cannabisfarm_tohomew
Jakarta -

Seorang perawat membeli rumah dengan harga tergolong murah karena bekas pabrik ganja. Ketika dibeli, rumah tersebut pun sangat kotor dan tidak terawat sehingga tidak layak huni. Tapi dengan kreatifitas, ia bisa membuatnya menjadi rumah yang nyaman untuk ditinggali keluarga. Wanita bernama Laura Williamson asal Inggris itu juga mengaku tidak butuh uang terlalu banyak untuk merenovasinya dan ingin membagikan inspirasinya kepada netizen.

Laura adalah perawat dua anak yang baru-baru membeli rumah yang dulunya adalah tempat produksi ganja. Ia pun bertekad untuk membuatnya menjadi lebih cantik agar layak ditinggali. Bersama ibunya, Laura membersihkan rumah yang sempat dipenuhi alat-alat pembuat ganja dan baunya yang belum hilang.

[Gambas:Instagram]

"Tentunya tidak adalah foto yang memperlihatkan isi dalam rumah di Right Move dan ketika aku ingin melihatnya, agen estate mengatakan jika aku akan tahu kenapa setelah sampai di dalamnya. Ketika kami masuk, ada alat-alat itu, aku tidak tahu apa itu. Tapi ibuku bilang mereka menanam ganja dan baunya langsung menyerangku," kata Laura dilansir Daily Star Online.

[Gambas:Instagram]



Meski membelinya dengan harganya yang tergolong sangat murah, rumah tersebut dikatakan punya bentuk yang masih bagus. Karena itu, Laura setuju untuk membeli lalu mulai merenovasi bagian dalamnya dan memasang listrik agar bisa mendekorasi dengan lebih baik.

Salah satu cara untuk membuat rumah bekas pabrik ganja itu lebih layak huni untuk keluarga adalah dengan menciptakan taman dan pagar. Sedangkan untuk bagian dalamnya, hal pertama yang ia lakukan tentu adalah membersihkan rumah dari sisa-sisa ganja. Ia bahkan menggunakan 50 botol cairan pembersih. Selain itu, beberapa bagian rumah juga dipasang lantai baru.

[Gambas:Instagram]



"Lemari dapur ada bekas lengket di semua bagiannya, aku tidak tahu apakah itu air kencing jadi kami harus membersihkannya. Itu butuh waktu berjam-jam," kata Laura.

Tapi bagian yang paling parah dari rumah itu adalah toilet. Sebelumnya, bahkan Laura menemukan kotoran manusia di sana. Untungnya mereka berhasil membersihkan semuanya dan membuatnya terlihat lebih indah.

[Gambas:Instagram]



[Gambas:Instagram]






Simak Video "Trik Jitu Rombak Rumah dengan Biaya Murah"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)