Sontek 4 Cara Menjaga Rumah Tetap Bersih dan Nyaman

Angga Laraspati - wolipop Senin, 29 Jun 2020 18:26 WIB
membersihkan rumah Foto: shutterstock
Jakarta -

Setelah beraktivitas padat di luar rumah, memang tak ada yang lebih nyaman dibandingkan bersantai di sofa ruang tamu yang empuk sembari menyeruput segelas teh manis hangat. Hal ini berbanding terbalik jika rumah dalam kondisi yang kotor hingga membuat tidak nyaman.

Nah, biar pikiran nggak semrawut gara-gara rumah yang berantakan ada loh cara untuk tetap menjaga rumah bersih dan juga nyaman. Berikut tips-tipsnya dilansir dari berbagai sumber.

Bereskan yang Berantakan

Ini merupakan sebuah kegiatan sederhana yang bisa dilakukan oleh seluruh anggota keluarga. Jadi, ada baiknya untuk membereskan barang-barang yang sudah dipakai kembali ke tempat asalnya. Begitu juga mainan yang dikembalikan ke kotak mainan, atau melipat pakaian dengan baik dan juga menggantungnya dengan benar.

Perbarui Cat

Tidak hanya untuk memperindah rumah, cat juga memiliki fungsi lain untuk melindungi dinding dari kerusakan. Ketika cat sudah agak lama, tentunya akan ada tanda-tanda kalau cat tersebut harus segera diperbarui seperti sudah mulai terkelupas. Ada baiknya bila sudah melihat tanda tersebut segeralah untuk mengganti cat rumah dengan yang baru, selain lebih indah juga menjaga dinding rumah dari kerusakan.

Rajin-rajin Bersihkan Rumah

Membersihkan rumah adalah hal yang wajib dilakukan untuk menjaga rumah bersih, nyaman, dan terhindar dari kuman serta bakteri. Apalagi pada masa pandemi kali ini, ada baiknya untuk terus membersihkan rumah agar tidak ada virus bandel yang menyusup ke dalam rumah.

Buat yang tak mau repot, bisa juga menggunakan jasa Grab Clean & Fix yang bakal memberikan perawatan terbaik untuk hunian, seperti membersihkan rumah dari debu, tungau, kuman hingga virus penyakit. Bisa juga memperbaiki bagian-bagian rumah yang rusak seperti ledeng, cat yang terkelupas hingga lantai yang retak, dan juga berbagai layanan lainnya.



Simak Video "164 Desainer Bakal Unjuk Gigi di Fashion Show Virtual 'ISEF 2020'"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)