Hindari Virus Usai Bepergian, Lakukan Hal Ini Sesampai di Rumah

Angga Laraspati - wolipop Minggu, 14 Jun 2020 13:49 WIB
Ilustrasi Pulang ke Rumah Foto: shutterstock
Jakarta -

Pemerintah sudah mengeluarkan skema baru agar masyarakat bisa tetap melakukan aktivitas normal lewat kebijakan New Normal. Namun, yang diperhatikan adalah masyarakat dianjurkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 lebih luas.

Salah satu protokol kesehatan yang harus diperhatikan adalah membersihkan rumah dari virus dan bakteri. Hal ini penting untuk dilakukan mengingat sudah normalnya kembali aktivitas di luar rumah, sehingga terdapat berisiko terbawanya virus dan juga bakteri dari luar rumah.

Dilansir dari beberapa sumber, virus dan bakteri nyatanya juga dapat terbawa dari luar rumah lewat tubuh hingga pakaian. Maka dari itu sangat dianjurkan untuk membersihkan tubuh, rumah, hingga pakaian untuk menjaganya agar tetap terbebas dari virus.

Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC) di Amerika Serikat, virus Corona biasanya ditularkan melalui tetesan cairan saat orang yang terinfeksi bersin atau batuk. Bahan atau pakaian yang terkontaminasi oleh cairan tersebut bisa berpotensi besar untuk memindahkan penyakit. CDC mencatat bahwa virus Corona dapat bertahan selama berjam-jam di permukaan yang terbuat dari kain atau bahan, termasuk pakaian.

Untuk itu memang lebih baik untuk rutin membersihkan pakaian setelah keluar dari rumah, dan juga perabotan rumah agar tidak terjadi hal yang diinginkan. Nah, biar makin mudah dalam membersihkan rumah, kamu bisa menggunakan jasa Grab Clean and Fix yang bisa memberikan segala keperluan untuk menjaga rumah dari virus.

Berbagai jasa juga dapat diberikan seperti servis mesin cuci agar cuci baju lebih maksimal, membersihkan lantai hingga perabotan dengan disinfektan untuk basmi virus yang ikut pulang ke rumah. Jadi nggak perlu mikir 2 kali lagi buat jaga rumah tetap bersih, langsung saja pesan Grab Clean and Fix untuk bantu basmi virus ikut pulang ke rumah!



Simak Video "Merry Riana: Berpikir Positif di New Normal tapi Tetap Waspada"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/eny)