Unik, Face Shield Ini Bisa Dibentuk dari Bungkus Bekas Apa Saja

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 11 Jun 2020 18:11 WIB
face shield Foto: dok. mmm design studio
Jakarta -

Banyak perusahaan saat ini berlomba-lomba berinovasi dengan masker penutup wajah dan juga face shield yang dapat melindungi diri dari virus Corona. Baru-baru ini perusahaan desain industri dan grafis di Korea Selatan mempublikasikan penemuan face shield unik yang memungkinkan seseorang untuk memanfaatkan plastik apa saja yang dimilikinya.

Seperti dikutip dari Insider, perusahaan tersebut membuat bingkai menyerupai kacamata dengan klip pada bagian atas dan bawahnya. Bingkai tersebut memungkinkan seseorang untuk memasukkan plastik atau kemasan transparan apapun yang diinginkannya.

"Saya mendengar tentang kurangnya pasokan medis dan berpikir mungkin akan sangat membantu jika memiliki pelindung wajah yang dapat dengan mudah dicetak dan juga dapat dengan mudah diganti untuk mencegah kontaminasi," kata Pak Kitae, salah satu pembuat face shield unik itu.

[Gambas:Youtube]



Sayangnya, Kitae mengatakan bahwa saat ini dirinya tidak berencana untuk memproduksi bingkai face shield tersebut. Namun jika ada orang yang merasa tertarik, maka orang tersebut bisa menghubungi perusahaan untuk meminta file permodelan 3Dnya.

Dengan file itu, seseorang bisa mencetak bingkai face shieldnya sendiri dengan menggunakan printer 3D. Setelah dicetak, pengguna bisa memotong dan mengencangkannya.

face shieldface shield Foto: dok. mmm design studio

Menurut Kitae kemasan transparan adalah bahan terbaik yang bisa dengan mudah didapatkan oleh siapapun. Kitae berharap idenya ini dapat menginspirasi orang lain.

"Orang yang mencoba ini berpikir bahwa ini adalah ide yang sangat bagus dan menyarankan agar kita mematenkannya," kata Kitae.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sendiri juga telah mengatakan bahwa jika digunakan bersama masker pelindung wajah buatan sendiri, face shield akan lebih efektif untuk mencegah penyebaran virus Corona. Pastikan face shield yang digunakan benar-benar menutupi seluruh bagian wajah, hingga ke belakang kuping dan bagian bawah dagumu.



Simak Video "Rugi Miliaran Gegara Corona, EO Putar Otak Bikin Pertemuan Virtual"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)