Gak Pakai Ribet, Ini 4 Tips Atasi Wastafel Dapur yang Mampet

Reyhan Diandra - wolipop Selasa, 26 Mei 2020 23:04 WIB
wastafel rusak Foto: shutterstock
Jakarta -

Kegiatan cuci piring saat Lebaran menjadi hal yang merepotkan karena dipastikan banyak piring kotor bertumpuk. Hal ini diperparah jika wastafel cuci piringmu mampet. Sehingga menyebabkan genangan air yang memiliki bau tidak sedap. Untuk mengatasinya ada beberapa tips yang bisa kamu coba lakukan agar wastafelmu tidak mampet lagi. Dilansir dari ahs.com berikut beberapa cara mengatasi masalah wastafel dapur yang mampet.

Siram Air Panas

Solusi mengatasi mampet paling mudah dan tidak memakan biaya adalah dengan menyiramkan air panas ke dalam lubang wastafel. Pertama kuras terlebih dahulu air yang tergenang di wastafel hingga semampumu, kemudian tuangkanlah seluruh air panas yang mendidih tersebut ke dalam lubang wastafel. Jika masih belum bisa, tunggu hingga air menjadi dingin kemudian kuras dan coba ulang kembali.

Gunakan Kawat Gantungan Baju

Jika kamu memiliki gantungan baju yang terbuat dari kawat, cobalah untuk meluruskan kawat tersebut dan menusukkannya ke dalam lubang wastafel. Jika kotoran mampet ada di lokasi yang bisa dijangkau, maka kawat ini dapat membersihkannya dengan mudah.

Siram dengan Baking Soda dan Cuka

Kuras terlebih dahulu air yang menggenang di wastafel. Kemudian tuangkan baking soda dan cuka ke dalam lubang. Tunggu 15 menit sampai bubble busa terlihat dan menghilang. Lalu tuangkan lagi air panas ke dalam lubang tersebut.

Gunakan Plunger

Alat plunger bisa menjadi solusi yang cukup baik. Letakkan plunger tepat di lubang wastafel, kemudian gunakan alat tersebut sekuat tenaga. Ketika plunger sudah menyedot kotoran wastafel, siram lubang tersebut dengan air hangat.

Jika beberapa tips tersebut masih belum dapat membuat wastafel lancar, maka dibutuhkan tenaga ahli/profesional untuk bisa memperbaikinya. Aplikasi Grab melalui layanan Clean & Fix dapat membantumu memberikan solusi untuk permasalahan ledeng yang ada.

Di dalam layanan Clean & Fix sekarang kamu bisa memanggil tukang ledeng untuk memperbaiki masalah tersebut. Ada berbagai metode yang bisa dilakukan olehmu untuk menyelesaikan pembayaran dengan mudah. Kualitas jasa tukang ledeng juga telah terjamin serta diberikan perlindungan terhadap penipuan.

Adapun untuk cara kerjanya adalah kamu harus mengisi formulir di Grab Clean & Fix terlebih dahulu, kemudian 6 penyedia jasa ledeng akan menawarkan jasa yang bisa kamu pilih, lalu dilakukan pengerjaan dan pembayaran terhadap jasa tersebut.



Simak Video "10 Universitas Terbaik Indonesia 2020 Versi Webometrics"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)