Rak Buku Ini Transformasinya Bikin Kaget, Bisa Berubah Jadi Peti Mati

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 19 Mei 2020 14:06 WIB
rak multifungsi Rak Buku yang Bisa Berubah Jadi Peti Mati. Foto: dok. William Warren
Jakarta -

Semua orang pasti akan meninggal, hanya saja tidak ada yang tahu kapan waktu tersebut akan datang. Kalian sendiri apa pernah memikirkan tentang hal itu? Sebagian orang ada yang memutuskan untuk mempersiapkan diri dengan membeli barang-barang dan perlengkapan jika dirinya meninggal nanti.

Seperti dikutip dari Bored Panda, seorang desainer bernama William Warren membuat sebuah benda unik yang bisa kamu gunakan semasa kamu hidup hingga saat meninggal nanti. Warren dengan ide kreatifnya telah berhasil menciptakan set rak buku yang bisa diubah menjadi peti mati. Benda multifungsi ini pastinya akan sangat berguna karena selain dapat bermanfaat selama masa hidupmu, benda tersebut juga bisa dijadikan sebagai perlengkapan persiapanmu untuk pemakaman jika kamu meninggal.

"Kayunya akan berwarna, permukaannya akan ditandai dan bernoda, dan selama bertahun-tahun furnitur akan menjadi bagian dari dirimu. Saat kamu mati, rak-rak itu bisa dibongkar dan dipasang kembali sebagai peti mati. Pelat kuningan di bawah rak bawah, yang menyimpan kenangan dari transformasi ini, kemudian dibalik dan tanggalmu tertulis di atasnya," tulis Warren.

Rak Buku Bisa Berubah Jadi Peti Mati.Rak Buku Bisa Berubah Jadi Peti Mati. Foto: dok. William Warren

Rak multifungsi yang dinamakan 'Shelves for Life' ini merupakan rak ramah lingkungan yang pertama kali dirilis pada London Design Festival 2005 di British Library. Sejak perilisannya tersebut, banyak orang yang kemudian tertarik dan menyukai idenya kreatifnya itu.

Warren yang merupakan konsultan desain furnitur dan produk serta dosen senior di London Metropolitan University mengatakan bahwa menurutnya rak buku ini akan menyimpan semua pengetahuan dan harta berharga yang kamu miliki semasa hidup. Jadi, rak tersebut akan sangat berarti jika nantinya bisa kamu gunakan sebagai peti mati saat kamu meninggal.

Rak buku multifungsiRak buku multifungsi Foto: dok. William Warren

Jika kamu berminat, kamu cukup mengirimkan data pribadimu melalui website resmi William Warren dan setelahnya Warren akan mengirimkanmu desain buatannya yang telah disesuaikan dengan data tinggi dan ukuran tubuhmu secara gratis. Tertarik membeli?



Simak Video "Minat Perempuan Indonesia untuk Berbisnis Tertinggi di Asia Tenggara"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)