Rumah 'Aneh' di Indonesia Viral, Jendelanya Mentok Tembok Beton

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 11 Mei 2020 13:41 WIB
Close up real estate agent with house model hand putting signing contract,have a contract in place to protect it,signing of modest agreements form in office.Concept real estate,moving home or renting property Ilustrasi desain rumah (Foto: Getty Images/iStockphoto/Natee Meepian)
Manado -

Biasanya, rumah punya daya tarik karena memiliki desain yang mengindahkan estetika. Namun, rumah yang satu ini memiliki 'keunikan' tersendiri.

Baru-baru ini viral sebuah video unggahan pengguna TikTok bernama @valenrewah yang memperlihatkan penampakan rumah tersebut. "Rumah Gw aneh check," tulis dia di video berdurasi 56 detik tersebut.

Satu per satu, pria yang diketahui sebagai pembuat konten dari Manado, Sulawesi Utara, itu menunjukkan desain interior di rumah tersebut yang menurutnya aneh. Tampak tembok rumah hadir dalam kombinasi warna yang berbeda-beda, seperti merah dan hijau yang disebutnya mirip bendera Portugal.

[Gambas:Instagram]




Seperti rumah pada umumnya, rumah berlantai dua tersebut juga memiliki jendela. Hanya saja, jendela di salah satu sudut rumah itu malah menghadap langsung ke tembok yang jaraknya cukup berdekatan.

Masuk ke area kamar mandi, terdapat sebuah wastafel tanpa keran di atasnya. Rupanya keran berada di bawah. Keran di dapur juga berbeda dari biasanya. Keran tersebut menghadap ke atas. "Arsitek menangis melihat rmh mu," tulis seorang netizen mengomentari video yang juga diunggah di akun Instagram pengguna TikTok tersebut.

Saking viralnya, @valenrewah memenuhi permintaan netizen untuk mengunggah video klarifikasi dari orang yang membuat desain tersebut yang bukan lain adalah ayahnya sendiri.

[Gambas:Instagram]





Tentang tembok warna-warni yang mirip bendera Portugal, sang ayah punya alasan tersendiri. "Karena catnya kurang," kata dia.

Untuk jendela yang menghadap tembok beton, ia menjelaskan fungsinya untuk mengecoh maling. Tertipu saat hendak keluar dari jendela, si maling dengan mudah bisa ditangkap dari dalam.

Bagaimana dengan wastafel di kamar mandi? "Ini otomatis, kerannya diputar ke bawah, airnya keluar di atas, pakai selang" kata si ayah. Lanjut ke wastafel dapur, ia mengklaim bahwa "ini keran fleksibel. Kalau orangnya pendek, diputar. Kalau orangnya tinggi, dinaikin ke atas."

Bagaimana menurut kalian? Inikah rumah dengan desain teraneh yang pernah kalian lihat?



Simak Video "Viral Wanita Perawatan dengan Siput di TikTok, Ini Manfaatnya"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)
DRooftalk
×
Bintang Mahaputera Untuk Duo Fadli-Fahri
Bintang Mahaputera Untuk Duo Fadli-Fahri Selengkapnya