Kegiatan Ini Bisa Tetap Asyik Dilakukan Meski Harus Jaga Jarak

Reyhan Diandri Ghivarianto - wolipop Rabu, 06 Mei 2020 20:03 WIB
Video call Foto: Shutterstock
Jakarta -

Di Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, ngabuburit selalu menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk menunggu waktu berbuka. Mulai dari jalan-jalan ke taman kota, pantai, maupun ke berbagai tempat seru lainnya.

Di tahun ini, meski tidak bisa berjumpa secara fisik untuk ngabuburit, namun masih ada beragam cara seru untuk menghabiskan waktu sambil menunggu bedug Magrib bersama teman agar tetap kompak walau berjarak.

Misalnya seperti ngobrol bersama teman dengan melakukan video call bersama teman sekolah/kampus menggunakan aplikasi Zoom, WhatsApp, Google Meet, Hangout, dan sebagainya.

Kamu bisa berbagi cerita pengalaman di rumah saja kepada yang lain, bertanya tentang rekomendasi film untuk ditonton selama Ramadhan, maupun hal-hal seru lainnya yang membuat lupa waktu, tiba-tiba azan sudah berkumandang.

Selain ngobrol, kamu dan teman-teman juga bisa ngabuburit dengan cara bermain game online seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Clash of Clans, dan bermain multiplayer lainnya.

Ada juga kegiatan kompak lainnya untuk mengisi waktu ngabuburit bersama teman, yakni dengan cara bukber bersama teman dengan memanfaatkan aplikasi video call. Meski tak berjumpa secara fisik, dan mungkin menu berbukanya berbeda, namun keseruan berbuka tetap ada.

Soal biaya internet kamu tak perlu khawatir. Dengan program "Kompak Walau Berjarak" dari Axis, kamu bisa menikmati paket dengan harga yang terjangkau.

Untuk melancarkan kegiatan ngabuburit kompak walau berjarak bersama teman, kamu bisa memanfaatkan Paket Sahur & Bedug spesial Ramadhan yang dapat digunakan pada saat sahur (00.00 - 06.00) dan juga bedug (17.00 - 20.00) dengan penawaran 2Gb/7 hari seharga Rp 5.000.

Selain itu, Axis juga menawarkan Paket Warnet dengan mekanisme penggunaan per jam dengan harga paling murah dari Rp 490 untuk 1GB/jam. Jadi, tidak ada alasan untuk tetap melaksanakan ngabuburit kompak bareng teman, ya!

(prf/ega)