Sontek Cara Agar Tetap Produktif Selama Ramadhan di Rumah

Angga Laraspati - wolipop Kamis, 30 Apr 2020 08:30 WIB
WFH Foto: shutterstock
Jakarta -

Meski harus berada di rumah saja saat Ramadhan ini, bukan berarti harus bermanja-manja dan malas-malasan. Menjalankan puasa di rumah bisa tetap produktif dengan berbagai tips berikut ini.

Mendengarkan Podcast

Sesekali cobalah untuk mendengarkan podcast untuk mempelajari sesuatu yang baru atau mendapatkan ilmu baru. Ada banyak podcast yang membahas tentang bisnis, investasi, dan juga pengetahuan lainnya yang bisa dipraktekkan selama di rumah aja.

Mengikuti Kelas Online

Cobalah untuk mengisi waktu kosong dengan bergabung dengan kelas online. Selain mendapatkan pelajaran baru, kelas online juga akan memberikan pengetahuan lebih dalam tentang hal-hal yang ingin dipelajari. Cobalah untuk memilih kelas yang sesuai dengan keinginan, sehingga hari-hari selama berada di rumah tetap produktif.

Berolahraga

Saat ini sudah banyak aplikasi di smartphone yang dapat menunjang kegiatan olahraga. Misalnya untuk pengguna Android, dapat mensinkronisasi aplikasi olahraga dengan Google Fit. Hal ini berguna untuk melihat sejauh mana olahraga yang dilakukan memberikan efek ke tubuh, mulai dari kalori yang dibakar dan lain sebagainya. Meski sedang berpuasa, bukan berarti libur berolahraga kan?

Jalani Hobi

Setiap orang pasti memiliki hobi masing-masing. Apapun kegemarannya, kegiatan tersebut bisa jadi menambah produktivitas baik itu membaca buku, menanam tanaman, memelihara hewan, hingga memasak. Apalagi hobi yang digeluti bisa jadi ladang bisnis!

Nah, untuk membuat masyarakat bisa tetap produktif dan terhubung secara jernih bersama orang terdekat saat Ramadhan, OPPO meluncurkan smartphone terbaru OPPO Reno3 Pro yang hadir dengan desain Dual Punch-hole dan layar beresolusi tinggi.

Oppo Reno3 ProOppo Reno3 Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Fitur video pun sudah ditingkatkan untuk hasil yang jauh lebih baik dengan Ultra Steady Video 2.0 yang lebih stabil dan jernih. OPPO Reno3 Pro juga mempunyai performa tinggi dengan menggendong prosesor MediaTek Helio P95, 8GB RAM, 256GB ROM dan pengisian cepat VOOC 4.0.

OPPO Reno3 Pro tersedia dalam pilihan warna Midnight Black dan Sky White dengan harga resmi Rp 8.999.000. Cek infonya di sini.

(prf/ega)