Sontek 5 Tips Jalani Ibadah Ramadhan Selama di Rumah Ala Gojek

Angga Laraspati - wolipop Senin, 27 Apr 2020 15:03 WIB
Gojek Foto: Dok. Gojek
Jakarta -

Bulan suci Ramadhan adalah sebuah momen istimewa bagi seluruh umat muslim di Indonesia, walaupun kali ini harus dijalani dengan suasana yang berbeda. Namun, Ramadhan tetaplah menjadi momen yang khusyuk dan penuh kesan.

"Menjalani aktivitas Ramadhan tahun ini tentu akan terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi COVID-19. Gojek pun mencari jalan untuk membantu penggunanya, terutama masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, agar dapat tetap menjalankan aktivitas secara maksimal walaupun mereka harus berada #dirumahaja. Oleh karena itu, Gojek meluncurkan inisiatif 'eBadah'-yaitu serangkaian layanan digital yang memberi kemudahan beraktivitas di bulan suci Ramadhan dalam satu aplikasi," ujar Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita dalam keterangan tertulis, Senin (27/4/2020).

Pada suasana Ramadhan yang penuh dengan tantangan di tahun ini dikarenakan harus berada #dirumahaja, Gojek hadir dengan inisiatif eBadah atau 'ibadah elektronik'. Dengan program ini para pengguna dapat menjalani aktivitas di bulan Ramadhan dengan mudah walaupun harus #dirumahaja. Mulai dari menyiapkan makanan sahur dan berbuka, berbagi rezeki, bersedekah, bersilaturahim, aktivitas ngabuburit seru, hingga mengikuti siraman rohani, semua dapat dilakukan melalui aplikasi Gojek.

Adapun beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjalani ibadah di bulan Ramadhan bersama Gojek tentu, di antaranya.

1. Sempurnakan ibadah dengan sedekah melalui platform donasi GoGive, termasuk menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

2. Makan sehat dan secukupnya selama Ramadhan dengan layanan GoFood, GoShop, dan GoMart. Pengguna bisa membeli makanan siap masak di layanan GoFood dan buah, sayur, maupun bahan makanan lain dari gerai belanja modern.

3. Pesan makanan ekstra untuk berbagi dengan sesama lewat layanan GoFood menggunakan fitur Ganti Lokasi, pengguna bisa mengirimkan makanan ke keluarga maupun kerabat, juga masyarakat yang membutuhkan langsung sampai tujuan, bahkan di luar kota sekalipun.

4. Mengirimkan donasi ke mana saja dengan layanan GoSend, berbagi kebahagiaan selama Ramadhan menjadi lebih mudah. Bahkan paket bisa dikirimkan Jakarta-Bandung.

5. Mengirimkan rezeki cukup dari rumah lewat kirim-kirim dan transfer saldo GoPay ke siapapun asalkan menggunakan aplikasi Gojek.

Jadi jangan ragu untuk menyempurnakan ibadah di bulan Ramadhan walau #dirumahaja lewat serangkaian inovasi eBadah tersebut, tentunya dapat membantu menyempurnakan ibadah di bulan yang penuh berkah ini.

(prf/eny)