Ngabuburit di Rumah, Sederet Aktivitas Ini Ampuh Habiskan Waktu

Angga Laraspati - wolipop Minggu, 26 Apr 2020 08:38 WIB
fotografi makanan Foto: Istimewa
Jakarta -

Kebiasaan ngabuburit sudah lazim dilakukan saat bulan Ramadhan. Kegiatan ini dilakukan untuk menghabiskan waktu sambil menunggu azan magrib. Namun, ada yang berbeda pada puasa tahun ini. Sebuah pandemi mengharuskan orang-orang untuk tetap berada di rumah selama bulan puasa. Kegiatan ngabuburit yang biasanya dilakukan di luar rumah, kini harus dilakukan di dalam rumah.

Meski begitu bukan berarti tidak bisa ngabuburit. Untuk mengisi kegiatan sambil menunggu azan magrib, kita bisa melakukan berbagai aktivitas bisa dilakukan di dalam rumah. Ada beberapa aktivitas ngabuburit yang bisa dilakukan yakni mencoba melatih kreativitas dengan memotret benda-benda di dalam dan sekitar rumah. Kamu bisa memotret berbagai barang favorit seperti mainan, bunga, hingga pernak-pernik lainnya. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan ruangan kosong di dalam rumah untuk jadikan sebagai studio foto mini.

Kegiatan menarik lainnya yaitu streaming video atau marathon film. Buat kamu movie lovers, pastinya kegiatan ini menarik untuk dilakukan. Movie marathon bahkan efektif untuk ngabuburit karena durasinya yang panjang. Atau cobalah untuk mengoleksi foto selfie. Saat ini ada banyak aplikasi kekinian yang bikin foto selfie semakin unik.

Untuk mendukung setiap aktivitas tersebut, OPPO menghadirkan smartphone terbaru yang bisa kamu gunakan untuk menemani waktu ngabuburit. Bagi yang suka memotret bisa menggunakan OPPO Reno3 Pro yang membawa 64MP Zoom Quadcam yang mencakup 64MP Ultra-Clear sebagai kamera utama, lensa Telefoto 13MP, lensa Ultra Wide-Angle 8MP, dan lensa Mono 2MP. Kamera belakang Reno3 Pro juga dilengkapi dengan sejumlah teknologi mobile photography terkini.

Oppo Reno3 ProOppo Reno3 Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Selain itu terdapat juga teknologi 5x Hybrid Zoom dan 20x Digital Zoom mampu mengoptimalkan hasi foto saat membidik objek jarak jauh dengan lensa telefoto. Sementara teknologi Super Macro 3cm memungkinkan pengguna untuk memotret objek dalam jarak dekat dan detail lebih jelas. Seri Reno3 Pro juga membawa teknologi Ultra Clear 108MP Image untuk menghasilkan foto berukuran besar dengan resolusi gambar tinggi dan tajam. Sehingga kamu dapat memotret mainan terkecil kamu dengan detail yang sangat tajam dan juga jelas.

Untuk movie lovers dan juga pecinta selfie, bisa menggunakan OPPO A12 yang hadir dengan fitur yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen saat ini, seperti kamera belakang ganda yang dilengkapi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, dan baterai yang tahan lama 4.230 mAh. Jadi tidak perlu khawatir untuk menonton film sampai berjam-jam karena baterai yang tahan lama tersebut.

Selain itu OPPO A12 juga dilengkapi dengan beberapa fitur pintar untuk melengkapi kegiatan sehari-hari. OPPO A12 hadir dalam dukungan prosesor MediaTek Helio P35, konfigurasi RAM 4GB dan 8GB ROM, serta memori internal 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB. Sistem operasinya ColorOS 6.1 berbasis Android 9.

Oppo A12Oppo A12 Foto: Oppo

Dalam waktu dekat, OPPO juga bakal merilis ponsel teranyarnya yakni A92. Ponsel ini punya empat kamera belakang dengan konfigurasi 48MP AI Quad Camera , Layar NEO Display dan kehadiran side fingerprint unlock. Ponsel ini juga memiliki desain tipis dan ringan serta harga jual yang menarik.

Dengan menggunakan produk-produk tersebut, masyarakat bisa tetap terhubung secara jernih bersama orang terdekat dengan smartphone OPPO dalam situasi seperti saat ini.

(prf/ega)