Chef 'Michelin Star' Ini Bisa Menginspirasi Suami Masak di Rumah Aja

Abu Ubaidillah - wolipop Senin, 06 Apr 2020 11:35 WIB
Masak di Rumah Aja, Chef Michelin Star Ini Bisa Menginspirasi Suami Foto: istimewa- Chef Chan Hong Meng- Masak di Rumah Aja, Chef 'Michelin Star' Ini Bisa Menginspirasi Suami #DiRumahAja
Jakarta -

Saat melakukan Work From Home (WFH), mungkin banyak dari kita yang memanfaatkan waktu dengan aktivitas lain. Para suami yang biasanya hampir separuh waktunya dihabiskan di kantor, kini bisa ikut membantu istri dengan masak di rumah aja dengan menu masakan rumahan.

Sambil menjalani physical distancing akibat meluasnya Pandemi Virus Corona (COVID-19), para suami bisa membaca profil seorang chef terkenal dari Singapura ini untuk menginspirasi. Catatan sejarah ditorehkan oleh Liao Fan Hong Kong Soya Sauce Chicken Rice and Noodle beberapa tahun silam dengan menjadi street food pertama yang masuk Michelin Guide, sebuah penghargaan bergengsi untuk para koki di seluruh dunia. Ini bisa menginspirasi untuk mengisi kegiatan para suami saat di rumah aja.

Terletak di pusat Chinatown yang berada di Singapura, gerai Liao Fan Hong Kong Soya Sauce Chicken Rice & Noodle yang tak pernah sepi pelanggan berhasil mendapatkan penghargaan tertinggi dalam industri makanan dunia tersebut.

Pemiliknya, Chan Hong Meng setiap hari melayani lebih dari ratusan pengunjung yang penasaran dengan resep andalannya, yakni nasi ayam kecap yang hangat dan sederhana.

Meski tidak ada peralatan khusus atau metode luar biasa lainnya, namun Chan Hong Meng tetap bisa membuat masakan yang ditunggu-tunggu pelanggan dan kelezatannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Untuk satu porsi ayam kecap ala chef berbintang Michelin ini dibanderol dengan harga SGD 3.8 atau Rp 40.000.

Nah, baru-baru ini chef Michelin Star tersebut membagikan resep andalannya. Nah, bagi yang sedang bingung mau masak apa di rumah aja hari ini, dapat mencoba masakan ayam kecap ala chef Michelin Star, Chan Hong Meng.

Masakan ayam kecap ala Chan Hong Meng dapat disajikan sebagai masakan buat si kecil saat sedang #DiRumahAja dapat menjadi makanan sehat saat bekerja di rumah. Adapun bahan-bahan yang perlu disajikan dan cara mengolahnya adalah sebagai berikut dilansir dari Fee Malaysia Today.

Bahan-bahan untuk Memasak Ayam Kecap Ala Chef Michelin Star

Berikut adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk membuat masakan ayam kecap ala chef Michelin Star untuk disajikan kepada si kecil dan keluarga saat sedang berada di rumah aja.

  • 10 stik ayam, dibilas dan ditepuk kering, digosok ringan dengan 1 sendok teh garam dan 1 sendok makan anggur mawar China)
  • 4 siung bawang putih, dihaluskan
  • 8 iris jahe segar
  • 6 tangkai bawang atau daun bawang hijau

Sementara untuk cairan braising, berikut adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan.

  • 3/4 cangkir kecap asin
  • 1/4 cangkir kecap hitam
  • 3 gelas air
  • 3 sendok makan anggur mawar China
  • 2 sendok gula batu
  • Lada putih

Cara Memasak Ayam Kecap Ala Chef Michelin Star

Setelah seluruh bahan masakan telah disiapkan, selanjutnya ikuti langkah-langkah memasak ayam kecap ala Chan Hong Meng berikut ini untuk disajikan sebagai masakan sehat dan masakan praktis saat #DiRumahAja.

  • Tambahkan minyak goreng ke dalam panci yang dipanaskan, kemudian tumis jahe, bawang putih, dan bawang hijau dengan api kecil sampai harum.
  • Tambahkan kecap hitam ke dalamnya. Biarkan mendidih sebelum membuang gula batu dan anggur mawar China. Tambahkan juga sedikit lebih banyak saus, gula batu, atau sedikit lada sesuai dengan selera Anda.
  • Panaskan api sampai mendidih rendah dan 10 menit kemudian, masukkan stik ayam ke dalam campuran.
  • Masak selama 15-20 menit sampai stik matang sepenuhnya, sebelum mengeluarkan ayam dari cairan rebusan.
  • Dan begitulah, sepiring ayam saus kecap ala Chef Michelin Star yang lezat siap disajikan.
  • Sajikan dengan nasi putih atau mie, dan tambahkan sedikit minyak cabai untuk menambah rasa.

Suami Masak di Rumah Aja

Itulah cara menyajikan masakan ayam kecap ala chef Michelin Star, Chan Hong Meng sebagai sajian saat #DiRumahAja. Sajian ayam kecap ala chef Michelin Star dapat menjadi menu makanan praktis dan makanan sehat saat masak di rumah aja. Selain masak di rumah aja sendiri, Anda juga bisa menantang suami sebagai salah satu kegiatan seru saat di rumah aja karena #SuamiSejatiMasakdiRumah.

Tantanglah suami untuk membuat resep ayam kecap yang sederhana saat masak di rumah aja untuk disajikan kepada keluarga sebagai masakan buat si kecil saat sedang di rumah aja dan masakan sehat dan makanan bergizi ketika bekerja di rumah untuk keluarga.

Untuk kecapnya Anda bisa memilih kecap ABC. Terdapat tiga pilihan varian kecap ABC yakni kecap manis, kecap asin, serta kecap pedas dan ekstra pedas yang dapat Anda pilih sesuai selera masing-masing.

Kecap ABC terbuat dari perasan pertama kedelai pilihan yang memberikan ekstrak rasa & aroma maksimal untuk masakan yang kaya rasa. Selain itu, kecap ABC juga terbuat dari gula kelapa pilihan serta kedelai non-GMO yang kaya protein karena difermentasi selama 120 hari, diproduksi dengan bahan-bahan berkualitas tinggi dan diproses menggunakan teknologi modern.



    Simak Video "Penting! Jangan Lupa Foto Kondisi Paket Saat Terima Belanjaan Online"
    [Gambas:Video 20detik]
    (ega/ega)