Stop Panic Buying! Ini 4 Hal Paling Penting Dipasok Selama Karantina

Inkana Putri - wolipop Sabtu, 04 Apr 2020 18:45 WIB
belanja Foto: shutterstock
Jakarta -

Semenjak Covid-19 dinyatakan sebagai pandemi oleh WHO, pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk menerapkan physical distancing dan karantina di rumah. Diberlakukannya karantina berdampak terhadap masyarakat melakukan panic baying guna menyetok persediaan kebutuhan harian.

Akibatnya, berbagai kebutuhan pokok pun menjadi langka. Padahal, untuk menyiapkan stok barang saat karantina di rumah, hanya beberapa barang saja yang diperlukan. Dilansir dari Business Insider, berikut beberapa persediaan yang harus disiapkan selama karantina di rumah.

Makanan kering dan kaleng

Selama karantina selama pandemi, pastikan untuk mempersiapkan makanan yang cukup selama 14 hari. Dikarenakan selama karantina tidak diperbolehkan keluar rumah, maka menyediakan makanan kering dan kalengan yang bisa bertahan lama adalah solusinya. Makanan kering seperti pasta, beras, kacang-kacangan, dan sereal bisa dijadikan pilihan. Siapkan juga makanan kaleng seperti tuna, sarden, bumbu pasta, dan lainnya.

Perawatan pribadi

Perawatan seperti sabun, shampoo, tisu toilet, popok anak, dan hand sanitizer juga harus dipersiapkan selama karantina di rumah. Jangan lupa juga selalu sediakan sabun khusus untuk mencuci tangan. Pasalnya, mencuci tangan secara teratur dan benar merupakan salah satu cara terbaik untuk melindungi diri dari infeksi Covid-19.

Peralatan P3K

Guna mencegah sesuatu terjadi selama karantina, pastikan untuk menyetok pasokan obat-obatan, terlebih jika ada anggota keluarga yang mengonsumsi obat-obatan khusus. Peralatan seperti kain kasa, termometer, antibiotik, perban dan lainnya harus dipersiapkan. Jangan lupa juga untuk menyiapkan kebutuhan medis lain seperti vitamin, lensa kontak, obat batuk dan pilek, dan lainnya.

Air minum

Air minum menjadi hal terpenting saat karantina. Pastikan pasokan air minum tersedia selama karantina di rumah. Menyiapkan beberapa galon air bisa dijadikan solusi saat pandemi Covid-19.

Nah itulah beberapa kebutuhan yang harus disiapkan saat karantina selama pandemi Covid-19. Pasokan kebutuhan harian masih kurang? Guna mendukung kebutuhan masyarakat terpenuhi selama karantina di rumah, Grab menyediakan layanan Grab Groceries dan Grab Mart. Sehingga masyarakat bisa tetap memenuhi keperluan harian tanpa harus keluar rumah.

Bersama Happy Fresh, Grab Groceries bekerja sama dengan berbagai supermarket seperti Giant, Aeon Store, Transmart Carrefour, Farmers Market, dan lainnya menghadirkan segala kebutuhan konsumen. Dapatkan diskon hingga Rp 60.000 untuk produk pilihan di Grab Groceries. Melalui Grab Mart, konsumen juga bisa memenuhi berbagai kebutuhan dari berbagai minimarket seperti Family Mart dan Lawson. Yuk, segera lengkapi kebutuhan harian bersama Grab.



Simak Video "Rugi Miliaran Gegara Corona, EO Putar Otak Bikin Pertemuan Virtual"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)