Jangan Dicampur! Ini Alasan Mencuci Pakaian Dalam Harus Dipisah

Nurcholis Ma - wolipop Kamis, 12 Mar 2020 11:46 WIB
Mencuci pakaian Foto: shutterstock
Jakarta -

Saat mencuci pakaian, sebaiknya kamu memisahkan bagian celana dalam dengan jenis pakaiannya lainnya. Sebab, ada beberapa alasan yang bakal membuat berpikir dua kali jika masih melanjutkan kebiasaan ini.

Dilansir dari The Times of India, temperatur ideal untuk membunuh kuman yang menempel pada pakaian, terutama celana dalam, ialah sebesar 40 derajat celcius. Namun, temperatur ideal dalam mesin cuci biasanya hanya kisaran 15 derajat celcius

Para ahli riset bahkan menyarankan mencuci pakaian dalam di air panas dengan suhu 60 derajat celcius jika ada keluarga yang sakit untuk mencuci kuman. Lalu penggunaan detergen bubuk yang mengandung pemutih lebih disarankan untuk mencuci pakaian dalam dibanding menggunakan detergen cair.

Misalnya menggunakan deterjen Rinso yang kini sedang ada diskon jika beli di Transmart. Selain deterjen, ada juga produk-produk pembersih dari sabun, pencuci toilet, dan lainnya yang sedang didiskon di e-Catalogue Transmart dan tersedia di homepage detikcom.

Cara membelinya pun cukup mudah, klik menu 'Layanan' di homepage kemudian pilih Transmart. Transmart juga menyediakan berbagai promo diskon menarik untuk produk lainnya yang pastinya tidak bisa Anda lewatkan.

Yuk kita datang ke Transmart Carrefour se-Jabodetabek, dapatkan special price dengan menunjukan barcode yang tertera di e-Catalogue Transmart untuk melihat potongan harga produk-produk lainnya di Transmart!



Simak Video "Video Dahsyatnya Ledakan di Beirut Terekam Saat Prewedding"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)